sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Des 2018 21:14 WIB

AIA Umumkan 16 Pemain Putri Terbaik ke Bangkok

Mercy Raya - detikSport
16 pemain putri dikirim ke turnamen AIA di Bangkok Maret mendatang (Mercy Raya/detikSport) 16 pemain putri dikirim ke turnamen AIA di Bangkok Maret mendatang (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Sebanyak 16 pemain terbaik putri terpilih mengikuti kompetisi regional AIA Championship di Bangkok, Thailand. Kompetisi akan berlangsung Maret 2019.

Ke-16 pemain terbaik itu dipilih melalui kompetisi Nasional AIA Championship for Women yang berlangsung awal Desember 2018. Ajang yang kali pertama digelar AIA dengan tagar #gakharuslaki ini diikuti 16 tim dari berbagai daerah di Indonesia.

Gelandang timnas putri Indonesia, Dhanielle Daphne, yang mewakili klub Jakarta 69A mengaku bangga bisa terpilih mewakili Indonesia di Bangkok nanti.




"Senang pastinya, karena ada kegiatan untuk mengisi waktu luang, ditambah latihan sebagai tim. Kesannya senang banget karena ini baru diadakan oleh AIA. Ini awal lagi untuk turnamen wanita," kata Dhanielle, yang meraih peringkat tiga bersama timnya.

Hal yang sama diungkapkan Zahra Muzdalifah. Dia bahkan tak menyangka dan berjanji akan memberikan yang terbaik.

"Tentunya senang banget apalagi ini pertama kalinya gak harus laki. Tidak hanya kompetisi saja tapi ada seleksi. Tidak menyangka juga saya terpilih karena basicnya saya soccer, tapi ini kan lima lawan lima," kata Zahra terpisah.

"Lawan di Thailand belum tahu, bagaimana di sana, siapa yang main saya tidak tahu. Yang penting kami latihan serius saja dan memberikan yang terbaik. Karena jika kami bisa sampai final maka akan dibawa ke London," sambungnya.




"Sebenarnya ke Bangkok saja sudah senang, ini ke London lagi. Ya, pasti ingin final lah, ada spiritnya. Bukan hanya saya saja, tapi pemain lainnya pasti merasakan hal sama. Kapan lagi kompetisi wanita dipedulikan seperti ini dengan kami emnang bisa membuka mata dunia bahwa wanita bisa main bola. Itu menjadi nilai plus juga untuk bangsa Indonesia," katanya.

Berikut nama-namanya:

1. Ria Ristiani (LFC Sukabumi)
2. Inka Susilawati (LFC Sukabumi)
3. Dhanielle (Jakarta 69A)
4. Zahra Muzdalifah (Jakarta 69A)
5. Carla (Jakarta 69B)
6. Sopia (Inspire Indonesia)
7. Lizetta Awani (Inspire Indonesia)
8. Nindy (Putri Wijaya Kusuma Cilacap)
9. Intan (ID. Gen Uni Papua)
10. Nur (ID. Gen Uni Papua)
11. Dania (IAIS Soreang)
12. Rahma Wulan (Footballicious)
13. Retno Ayu (Footballicious)
14. Leni Yuliani (ID. Gen Uni Papua)
15. Yolanda (Footballicious)
16. Rahma Fauzi (LFC Sukabumi)



(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com