sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Des 2018 14:55 WIB

Paskhas TNI AU dan Brimob Jaga Ketat Laga PSM Vs PSMS

Reinhard Soplantila - detikSport
Foto: Reinhard Soplantika/detikSport
Makassar - Menjelang pertandingan antara PSM Makassar dengan PSMS Medan dipadati oleh ribuan penonton. Kawasan stadion dijaga ketat oleh pasukan khas TNI Angkatan Udara dan Polri.

Pertandingan kedua tim, PSM dan PSMS, sebagai laga pamungkas Liga 1 2018 tersebut berlangsung di stadion Andi Mattalata Makassar, pada Minggu (9/12/2018) mulai pukul 15.30 WIB. Laga itu diprediksi bergulir panas. Laga itu menjadi penentu Juku Eja untuk menjadi juara, bagi PSMS, yang ada di juru kunci, pertandingan tersebut menjadi jalan keluar menghindari degradasi ke peringkat kedua.

Dari pantauan detikSport di lokasi, antrean panjang para penonton telah mengular untuk masuk ke dalam stadion sejak pukul 13.00 Wib. Untuk itu, kurang lebih 500 aparat disiagakan di lokasi.


"Dari sisi pengamanan 441 personel dari semua angkatan Paskhas TNI AU dan Brimob Polda Sulsel. Serta satu pleton stand by di mako masing-masing," ujar Ketua Panitia Pelaksana PSM Makassar, Ali Gauli, pada Minggu (9/12/2018).

"Antrean dari jam dua sudah mulai panjang sudah hampir satu jam warga mengantre. Kalau tiket, kami sudah habis jual sebanyak 15 ribu," kata Ali.

Selain itu, tidak hanya memperketat dan menambah jumlah pengamanan, pihak panitia pelaksana pertandingan juga telah menghimbau suporter untuk tertib.

"Semua kelompok suporter kita sudah himbau untuk preventif, biar berapa pengamanan kalau penonton tidak sadar itu sulit dibendung," kata Ali Gauli.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com