DetikSepakbola
Kamis 13 Desember 2018, 19:55 WIB

Jika Main di Piala AFC, Bhayangkara Bakal Berkandang di Stadion Patriot

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jika Main di Piala AFC, Bhayangkara Bakal Berkandang di Stadion Patriot Bhayangkara FC berencana menggunakan Stadion Patriot sebagai kandang jika tampil di Piala AFC (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Bhayangkara FC berpeluang tampil di kompetisi Piala AFC 2018. The Guardian sudah menyiapkan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi sebagai kandangnya.

Bhayangkara FC finish di peringkat ketiga Liga 1 2018 dengan mengantongi 53 poin. Sementara juara direbut oleh Persija Jakarta dan PSM sebagai runner-up.

Atas pencapian tersebut, Persija mendapatkan satu tiket play off Liga Champion Asia. Sementara peringkat kedua dan ketiga bakal main di Piala AFC.



Namun, apabila Persija lolos play-off dan tampil di Liga Champions Asia 2019, satu spot di Piala AFC 2019 akan menjadi milik tim peringkat ketiga.

Sebaliknya, jika tim juara gagal lolos Liga Champions Asia musim depan, maka tim tersebut akan berlaga di Piala AFC dan tim peringkat ketiga tak mendapat tempat.

Meski masih menunggu kepastian, Bhayangkara FC tetap mempersiapkan diri. Mereka berencana menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga untuk menjamu lawan-lawannya.



"Kalau kami main di Piala AFC, kami akan berkandang di Stadion Patriot. Alasannya karena di sana ada memori juara yang selalu di hati," ujar Manajer Bhayangkara FC Sumardji kepada detikSport, Kamis (13/12/2018).

Seperti diketahui, Bhayangkara FC selama ini berkandang di Stadion PTIK Jakarta. Stadion berkapasitas 5.000 penonton tersebut dipastikan tidak memenuhi syarat AFC.
(ads/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed