sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Des 2018 15:45 WIB

Sriwijaya FC Terdegradasi, Akankah Ada Bedol Desa?

Raja Adil Siregar - detikSport
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Palembang - Manajemen Sriwijaya FC menyadari potensi ditinggalkan pemain setelah tim terdegradasi. Tapi, mereka juga tak bisa bertindak buru-buru untuk mengikat pemain.

Beberapa pemain Sriwijaya belum mendapatkan kepastina, kendati kontrak berakhir Desember. Zulfiandi misalnya.

Gelandang Sriwijaya FC itu dikabarkan segera meninggalkan klub setelah kontak habis Desember ini. Zulfiandi bilang manajemen belum mengajak bicara soal perpanjangan kontak.

"Insya Allah saya pindah. Karena, dari manajemen Sriwijaya FC tidak ada pembicaraan untuk saya bertahan di sini," ujar Zulfiandi kepada detikSport, Jumat (14/12/2018).


Rupanya, manajemen lambat untuk mengurus kontrak karena masih memiliki satu pertandingan dengan Persimura Musi Rawas, Jumat (14/12).

"Sejauh ini manajemen memang belum ada bicara dengan pemain soal kontrak. Ini karena banyak kontrak pemain yang belum habis. Selain itu, masih ada satu pertandingan penting dan mereka harus fokus," terang Media Officer Sriwijaya FC, Dolly Rosana, kepada detikSport.

Manajemen menyadari potensi bedol desa pemain setelah timnya terdegradasi. Tapi, bukan sekarang. Dolly menyatakan ketiadaan pemain di mess Sriwijaya saat ini karena mereka memang meminta libur usai Sriwijaya menghadapi Arema FC.

"Intinya kami sangat memahami pemain. Tapi, posisinya saat ini, klub terdegradasi,. Jadi, ya tidak bisa mengambil keputusan terburu-buru dan kita harus memetik pelajaran dari kejadian ini. Nanti setelah selesai lawan Persimura pasti segera dibicarakan soal kontrak teman-teman," katanya.

"Marco Meraudje kembali ke Papua, Teja Pangku Alam ke Padang, Nur Iskandar ke Yogyakarta dan Achmad Faris ke Gersik. Mereka izin menemui keluarga, ada juga yang sekalian mau natal, tapi kontraknya juga belum berakhir," katanya.

Sementara, untuk dua pelatih Sriwijaya FC, Alfredo Vera dan Estefan ini sudah kembali ke Surabaya. Mereka pulang karena memang kontrak berakhir saat melawan Arema FC.

Selain pelatih dan empat pemain diatas, terakhir ada kapten Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, dikabarkan pulang ke Brasil. Beto pulang untuk merayakan natal bersama keluaranya.

"Sejauh ini yang habis kontrak baru ada dua pemain, Dzalilov dan Yogi Rahadian. Tapi ini ada pemain lokal yang perkuat SFC musim ini dan mereka tetap nanti diprioritaskan, karena secara kualitas memang mereka di atas rata-rata juga," ujar Dolly.

(ras/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com