sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Des 2018 12:35 WIB

Di Balai Kota, The Jakmania Tuntut Stadion untuk Persija Jakarta

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rengga Sancaya/detikSport Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Persija Jakarta merayakan gelar juara dengan menggelar pawai dari Senayan ke Balai Kota DKI Jakarta. Di titik finis, The Jakmania mengutarakan tuntutan stadion.

Sejak dari titik start hingga Balai Kota, bus pemain tak putus didampingi oleh ribuan suporternya, The Jakmania, Sabtu (14/12). Mereka memadati jalan dengan atribut Persija. Bahkan, di Balai Kota berkumpul ratusan suporter yang menunggu sejak pagi.

Mereka tak henti-hentinya melonytarkan chant-chant Persija. Teriakan The Jakmania semakin menjadi-jadi setelah gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bersiap di panggung menyambut skuat Stefano Cugurra Teco itu. Suporter dengan kompaknya menyuarakan harapan agar pemerintah DKI Jakarta membangun stadion sebagai markas Persija. Mereka berharap Persija tak lagi menjadi tim musafir.


"Mana...mana... mana... stadionnya. Mana stadionnya di kandang kita," nyanyi para suporter.

Menjawab keinginan suporter, gubernur Anies Baswedan mengatakan telah menyiapkannya. Dia menyampaikannya dalam sambutan di atas panggung.

"Insya Allah dalam waktu dekat akan berdiri tegak stadion yang membanggakan buat kita semua. Ini untuk kita dari kota. Ini bukan hadiah dari pengprov tapi atas prestasi dari Persija Jakarta," kata Anies.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com