sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Des 2018 15:02 WIB

Indra Sjafri Besut Timnas di SEA Games, Bima Sakti Tangani Tim U-16

Mercy Raya - detikSport
Indra Sjafri jadi pelatih Indonesia di SEA Games 2019 (2018 Asian Football Confederation (AFC)) Indra Sjafri jadi pelatih Indonesia di SEA Games 2019 (2018 Asian Football Confederation (AFC))
Jakarta - Perombakan juga dilakukan PSSI di timnas level usia muda. Indra Sjafri ditunjuk melatih Timnas Indonesia di SEA Games 2019, sementara Bima Sakti kebagian Timnas U-16.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018) siang WIB. Agenda utamanya adalah pengumuman Simon McMenemy sebagai pelatih baru Timnas Indonesia.

Tapi, tak cuma tim senior, melainkan beberapa timnas level usia muda juga mengalami perubahan posisi pelatih kepala. Indra Sjafri yang sebelumnya menangani timnas U-19, naik pangkat ke level U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games di Filipina tahun depan.




Selain itu, Timnas U-16 yang sebelumnya ditangani Fakhri Husaini kini diambil alih oleh Bima Sakti yang diberhentikan usai kegagalan timnas senior di Piala AFF lalu. Hanya Timnas U-19 yang belum ada pelatih dan PSSI akan segera mencari kandidat terbaiknya.

Sementara itu, di level timnas putri, PSSI masih menunjuk Ruli Nere sebagai pelatih sambil mencari pelatih tetap di sana. Waktu satu bulan ke depan akan dimaksimalkan PSSI untuk itu. Medali emas SEA Games disebut jadi target utama di 2019

"Kami masih punya waktu satu bulan ke depan menetapkan pelatih timnas putri dan juga timnas putra U-16," ujar Joko kepada wartawan.

"Mudah-mudahan seluruh fans skuat Garuda melalui teman-teman media bisa mendukung timnas kita agar SEA Games menjadi prestisius," sambungnya.






(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed