sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Des 2018 11:39 WIB

Simic Lelang Jersey Persija untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Amalia Dwi Septi - detikSport
Marko Simic saat mengantarkan Persija Jakarta juraa Liga 1. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Striker Persija Jakarta, Marco Simic, tergugah untuk membantu korban bencana tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung. Simic berencana melelang jersey Persija saat juara Liga 1 2018.

Tsunami Selat Sunda memakan korban jiwa, hilang, dan luka-luka. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Selasa (25/12/2018) mencatat orang meninggal mencapai 429 jiwa dan 1.485 orang mengalami luka-luka akibat bencana yang disebabkan erupsi Gunung Anak Krakatau itu.

Simic berupaya untuk berdonasi. Dia melelang jersey yang dikenakan saat menghadapi menghadapi Mitra Kukar di laga pamungkas, yang sekaligus panggung juara Persija.


"Tentunya bencana ini menggugah hati saya, mudah-mudahan apa yang saya lakukan bisa meringankan beban mereka," ujar Marko Simic dikutip dari situs resmi Persija.

[Gambas:Instagram]

Lelang tersebut Simic bekerja sama dengan sponsor pribadinya sekaligus sponsor apparel Persija, Specs. Nantinya berapapun hasil lelang, Specs akan mengkali dua hasilnya dan mendonasikan buat korban musibah Banten dan Lampung.

"Hasil lelang dari jersey ini akan kami salurkan melalui badan amal yang secara hukum diakui oleh pemerintah Indonesia (ACT)," ujar pemain asal Kroasia itu.

Lelang jersey Marko Simic untuk korban Tsunami Banten dan Lampung dibuka dengan harga awal Rp 2,5 juta dan kelipatannya.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti lelang amal jersey Marko Simic ini cukup untuk berkomentar di akun Instagram Specs Indonesia dengan format jumlah harga dan tagar #SimicSpecsJerseyCharity. Proses biding akan ditutup sampai 10 Januari 2019 pukul 16.00 WIB.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com