sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Des 2018 12:26 WIB

Persija Punya Lapangan Latihan Baru

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Jakarta akan memiliki lapangan latihan baru. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Liga 1 2019 memang dimulai setelah Pemilihan Presiden, namun Persija Jakarta ditunggu Liga Champions Asia. Agar lebih maksimal, Macan Kemayoran berlatih di lapangan baru.

Setelah menjalani periode libur usai menjadi juara Liga 1 2018, Ismed Sofyan dkk dijadwalkan latihan mulai 7 Januari. Persija tidak akan berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta lagi, tapi bakal menjalani persiapan di markas latihan baru mereka.

Venue itu Lapangan Aldiron yang terletak di daerah Pancoran, Jakarta Selatan. Di atas tanah seluas 5.000 meter persegi, sudah dibangun dua lapangan dengan material rumput sintetis.


"Rencananya pemain akan berkumpul pada 5 Januari. Selanjutnya 7 Januari sore akan langsung menjalani latihan perdana di lapangan latihan baru kami, Lapangan Aldiron yang berada di kawasan Pancoran, Jakarta, Selatan," ujar Direktur Utama, Gede Widiade, dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (27/12/2018).

Lapangan latihan PersijaLapangan latihan Persija (dok. Persija)

Latihan di lapangan sintentis tersebut juga sekaligus sebagai persiapan adaptasi menghadapi Home United pada laga perdana kualifikasi Liga Champions Asia. Mengingat pertandingan itu akan digelar di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, yang menggunakan lapangan rumput sintentis.

"Latihan ini juga sekaligus perdana tim Persija setelah kami rampungkan dua lapangan berstandar internasional. Tidak hanya itu latihan ini sebagai adaptasi kami menghadapi Home United di kualifikasi Liga Champions Asia," Gede menambahkan.

Pada latihan perdana tersebut, para pemain yang hadir sudah merupakan kerangka tim musim depan. Tak menutup kemungkinan sejumlah pemain baru bakal langsung ikut berlatih.



Simak Juga 'Ada Isu Politik di Kemenangan Persija?':

[Gambas:Video 20detik]


(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com