sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Des 2018 11:25 WIB

Kasus Pengaturan Skor, Sekjen dan Komdis PSSI Diperiksa Hari Ini

Audrey Santoso - detikSport
Ratu Tisha, sekjen PSSI (Hasan Alhabshy/detikSport) Ratu Tisha, sekjen PSSI (Hasan Alhabshy/detikSport)
Jakarta - Pemeriksaaan oleh Satgas Anti Mafia Bola soal pengaturan skor berlanjut. Hari ini, giliran Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Komisi Disiplin PSSI Asep Edwin, dan mantan exco Hidayat.

Ratu Tisha mestinya menjalani pemeriksaan pada Jumat (21/12). Tapi, dia tak hadir dengan alasan mengikuti rapat yang tak bisa ditinggalkan.

"Tiga orang yang akan memberikan keterangan ke penyidik tim Satgas Antimafia Bola. Pertama, Sekjen PSSI Ratu Tisha," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018).

"Untuk dua saksi ini memang terjadwal hari ini oleh penyidik," ujar Dedi.


Dalam kasus ini, Satgas telah menetapkan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng sebagai tersangka pengaturan laga. Satgas Anti Mafia Bola ajuga menangkap Prayitno dan Anik Yuni Artika Sari.

Johar ditangkap pada Kamis (27/12) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta setelah bertolak dari Solo, Jawa Tengah. Prayitno dicokok di Semarang dan Anik, yang sebelumnya disebut sebagai miss T dan Tika, ditangkap di Pati.

Johar dikenai tiga pasal sekaligus, yaitu 378 KUHP terkait Tindak Pidana Penipuan, 372 KUHP Tindak Pidana Penggelapan, dan UU Nomor 11 Tahun 1990 tentang Tindak Pidana Suap.

(aud/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com