DetikSepakbola
Jumat 28 Desember 2018, 16:26 WIB

Kaleidoskop 2018

5 Skandal Atlet Tanah Air Sepanjang 2018

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
5 Skandal Atlet Tanah Air Sepanjang 2018 Saddil Ramdani merupakan salah satu atlet yang terlibat skandal pada 2018 (Foto: 2018 Asian Football Confederation (AFC))
Jakarta - Sejumlah atlet tanah air ramai jadi pemberitaan pada 2018 ini karena skandal yang melibatkannya. Siapa saja yang tersandung masalah tahun ini?

1. Saddil Ramdani

Pemain timnas Indonesia Saddil Ramdani menghebohkan sepakbola nasional pada November lalu gara-gara kasus penganiayaan. Gelandang Persela Lamongan itu sampai ditahan kepolisian setelah dilaporkan oleh korban yang merupakan teman wanitanya.

Akibat masalah tersebut, Saddil dicoret dari timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Kasus penganiayaan itu sendiri pada akhirnya berakhir damai dan penahanan Saddil ditangguhkan.

2. Ismed Sofyan

Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan sempat jadi sorotan usai diterpa isu perselingkuhan pada Juli lalu. Sang istri, Cut Rita, curhat kalau pemain 38 tahun itu berselingkuh dengan wanita lain.

Dituduh selingkuh, Ismed tak memberi banyak tanggapan. Bek Persija itu mengaku cuma ingin fokus ke tim.

"Alhamdulillah aku nggak (terganggu). Aku pikir aku harus profesional. Karena setiap aku masuk lapangan, setiap punya masalah, apa pun yang aku hadapi aku harus tinggalin," kata Ismed kala itu.


3. Marko Simic


Striker Persija Jakarta Marko Simic bikin heboh gara-gara disebut dalam kasus pelecehan seksual lewat media sosial yang dialami pedangdut Via Vallen. Via memang tak sekali pun menyebut nama pesepakbola yang melecehkan dirinya lewat Instagram. Tapi, banyak yang meyakini bahwa sosok tersebut adalah Simic.

Persoalan makin melebar karena Via bukan satu-satunya wanita yang diduga digoda oleh Simic. Tak lama setelah Via curhat, DJ seksi Dinar Candy dan presenter Sandra Olga juga mengaku pernah video call dengan Simic.

4. Greg Nwokolo

Greg Nwokolo muncul dalam pemberitaan gara-gara pernyataan Garneta Haruni yang mengaku punya anak dari pemain Madura United itu. Garneta mengaku Greg telah menelantarkan putrinya.

Greg, yang telah menikah dengan model Kimmy Jayanti, sama sekali tak mengeluarkan pernyataan. Justru sang istri yang banyak memberikan pernyataan lewat media sosial. Kimmy menyebut Greg telah bertanggung jawab secara materi namun justru dipersulit untuk bertemu anaknya.

5. Deni

Nama lifter nasional, Deni, menjadi viral pada awal tahun gara-gara persoalan rumah tangganya dibongkar sang istri melalui media sosial. Istri Deni, Wiwi Sofianty, bercerita kalau rumah tangganya hancur karena suaminya selingkuh.

Deni, yang meraih medali emas angkat besi di SEA Games 2017, menyebut kalau dirinya sudah menceraikan sang istri secara agama. Namun ia juga mengaku salah karena menikahi wanita lain sebelum perceraiannya diresmikan.

Deni kemudian harus menerima konsekuensi gara-gara masalah tersebut. Statusnya sebagai CPNS ditunda. Ia seharusnya mendapat penghargaan menjadi PNS setelah meraih emas di SEA Games 2017.


(nds/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed