sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Jan 2019 20:11 WIB

LIB Tak Cairkan Subsidi untuk Klub yang Tunggak Gaji Pemain

Amalia Dwi Septi - detikSport
PT Liga Indonesia tak cairkan subsidi kepada Sriwijaya FC dan PSPS Riau. (Rengga Sancaya/detikSport) PT Liga Indonesia tak cairkan subsidi kepada Sriwijaya FC dan PSPS Riau. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerima laporan masih ada klub yang menunggak gaji pemain. LIB pun akan menahan subsidi kepada klub yang terbukti tak menjalankan kewajibannya.

Kompetisi sepakbola tanah Air telah berakhir. Tapi, dua klub masih menunggak gaji pemain, yaitu Sriwijaya FC yang musim lalu bermain di LIga 1 dan PSPS Riau yang tampil di Liga 2.

LIB tak menoleransi kedua klub itu. pun sudah menyiapkan langkah tegas. Salah satunya, menahan uang subsidi sesuai regulasi yang telah ditetapkan.


"Terkait tunggakan gaji pemain kami lakukan sesuai prosedur beberapa ada yang kami tahan subsidinya kalau memang terbukti ada pembayaran tunggakan gaji pemain. Tidak ada batas waktunya silakan saja kalau memang dia mau bisa buktikan," kata COO LIB Tigorshalom Boboy, di Kantor PT LIB, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

LIB memang menyiapkan uang subsidi kepada peserta Liga 1 dan Liga 2 2018. Untuk Liga 1 sebesar Rp 7,5 miliar sementara Liga 2 senilai Rp 1,250 miliar.

Dana tersebut dibagikan secara bertahap kepada seluruh klub. Sebelumnya, PT LIB mengkonfimasi telah melunasi Rp 5 miliar kepada seluruh klub Liga 1.

Sementara sisanya Rp 2,5 miliar akan dibayarkan sesuai dengan kontribusi klub terkait pembinaan usai muda.

"Jadi dana subsidi yang ditahan akan kami bayarkan kalau memang ada klub yang terbukti menunggak gaji pemain dan ofisial," katanya.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com