sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Jan 2019 18:03 WIB

Latihan Perdana Persija Ditonton Ratusan The Jakmania

Mercy Raya - detikSport
The Jakmania membanjiri lapangan Alderon untuk menyaksikan latihan perdana Persija. (Mercy Raya/detikSport) The Jakmania membanjiri lapangan Alderon untuk menyaksikan latihan perdana Persija. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta menggelar latihan perdana di lapangan Wisma Aldiron, Pancoran, Senin (7/1/2019). Latihan disaksikan ratusan The Jakmania.

Latihan Persija itu dimulai pukul 15.30 WIB. Dalam latihan itu, diikuti 30 pemain. Latihan dipimpin asisten pelatih Mustaqim dan pelatih fisik San San Susanpur, dan Antonio Claudio.

Dari yang terpantau detikSport, latihan dibagi menjadi dua tim dalam permainan game kecil. Yang menarik dari latihan perdana itu, para pemain mendapat dukungan langsung dari para suporter.

Suatu pemandangan yang berbeda dari kebiasaan di musim sebelumnya ketika Persija melakoni latihan di Lapangan Sutasoma Halim Perdana Kusuma. Waktu itu, The Jakmania hadir tapi tak sebanyak kali ini.


Ratusan The Jakmania memadati Wisma Aldiron mulai dari pintu masuk hingga pinggir lapangan. The Jakmania yang datang dengan sepeda motor rela mengantre untuk parkir.

Mereka yang tak bisa memasuki area lapangan, memaklumi cuma bsai menyaksikan dari luar pagar. Sebagian lain menyaksikan latihan dari bangunan kosong lantai dua yang berada persis di pinggir lapangan.

"Senang saja karena ini dekat. Sebelumnya kan di Halim, susah masuk. Ya jadi enggak sebanyak ini yang datang," kata Ika Alnasam, 21 tahun.

Ika mengaku sedang cuti sehingga tak mau membuang kesempatan untuk menyaksikan para pemain juara Liga 1 2018 secara langsung.

Hal yang sama diungkapkan Dani dari Mampang. Dia datang bersama putranya yang berusia 10 tahun. Kebetulan dia baru selesai mengajar di SMK Cahya Sakti, Kampung Melayu.

"Jadi baru pulang mengajar saya diajak anak saya untuk nonton latihan Persija. Kebetulan sebelumnya tidak pernah karena Halim kan jauh," ujar Dani.

Selain latihan, Macan Kemayoran juga menggelar trial untuk pemain seleksi Indra Setiawan dan Ryuji Utomo, yang kembali dipanggil. Sementara ada beberapa pemain pilar seperti Riko Simanjuntak dan Marko Simic yang belum hadir.



(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com