sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Jan 2019 20:02 WIB

Persijap Pernah Minta Rekomendasi Wasit ke PSSI

Randy Prasatya - detikSport
Presiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari. (Foto: Randy Prasatya/detikcom) Presiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari. (Foto: Randy Prasatya/detikcom)
Jakarta - Presiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari, berkisah soal permohonannya meminta wasit yang benar kepada Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Persijap sempat merasa dikerjai wasit saat tampil di Liga 2 pada 2017. Klub asal kota Jepara itu sangat sering kalah 0-1 setelah laga sebelum-sebelumnya melaju mulus.

Pada akhirnya, Esti mengajukan permohonan kepada Tisha. Dia meminta agar wasit yang ditugaskan dalam laga Persijap yang punya rekam jejak bagus dalam bertugas.


Setelah mengajukan permohonan, Persijap kembali memetik kemenangan dengan mengalahkan PSCS Cilacap.

"Saya minta ke Tisha supaya tim saya dibiarkan main baik. Artinya tolonglah kasih saya rekomendasi. Selama ini PSSI bilang wasit bukan dari PSSI, tapi dari Komite Wasit. Padahal itu di bawah PSSI, jadi sama saja dong?" kata Esti di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (9/1/2018).

"Saya memohon untuk ditugaskan yang benar atau dibuang yang tidak benar. Akhirnya ditugaskan yang benar dan kami menang. Lawan Cilacap, lo," sambungnya.

"Wasit itu datang ke saya bilang begini, 'bu, hari ini saya ditugaskan buat main benar.' Memang harus main benar, kan? saya bilang lagi begitu. Berarti selama ini bagaimana?" ungkap Esti.

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com