sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Jan 2019 20:43 WIB

Sambangi Desa di Tasik, Menpora Jajal Lapangan Bertaraf Internasional

Deden Rahadian - detikSport
Menpora Imam Nahrawi di Tasikmalaya. (Foto: Deden Rahadian/detikcom) Menpora Imam Nahrawi di Tasikmalaya. (Foto: Deden Rahadian/detikcom)
Tasikmalaya - Menpora Imam Nahrawi mengunjungi lapangan sepak bola Sakti Lodaya di Desa Cisayong, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (15/1/2019).

Selain ingin melihat dari dekat lapangan yang sempat viral di media sosial ini, menpora sengaja datang karena penasaran dengan kondisi lapangan yang sudah dinilai berstandar Federation Of International Football Association (FIFA).

Bahkan, Imam sempat bermain bola bersama anak didik Sekolah Sepak Bola (SSB) Sakti lodaya berusia 10 hingga 15 tahun. "Bersyukur saya bisa datang dan bermain di lapangan yang luar biasa yang bertaraf internasional. Ini terobosan sangat luar biasa dari pemerintahan desa memanfaatkan Dana Desa," kata Imam seusai pertandingan.




Setelah mencoba kondisi lapangan, Imam mengaku mengapresiasi pembangunanya menggunakan Dana Desa (DD). Dia menilai kondisi rumput sudah bertaraf internasional atau setara dengan stadion besar Indonesia.

Imam berharap pemerintah desa lainnya dapat menggulirkan terobosan yang sama dengan pemerintahan desa Cisayong. Keberadaan lapangan yang bagus dan refresentatif seperti ini akan meningkatkan perekonomian desa dan masyarakat sekitar.

"Ke depan, saya harap di lapangan ini digelar event-event olahraga sepak bola, baik bertaraf nasional dan internasional. Syaa akan inisiasi dan gagas itu," tutur Imam.




(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed