sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Jan 2019 12:30 WIB

I Komang Putera Bergabung, PSIS Kumpulkan para Legenda

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (Angling Adhitya Purbaya/detikSport)
Semarang - Legenda sepak bola I Komang Putera (IKP) sudah menandatangani kontrak bergabung dengan PSIS Semarang. Dia menambah panjang daftar legenda PSIS yang kembali.

Mantan kiper Timnas itu menggantikan pelatih kiper asal Australia, Andrew Keith Petterson. Penandatanganan kontrak antara mantan penjaga gawang berusia 46 tahun itu dengan PSIS dilakukan dua hari lalu.

"Kita kontrak dua tahun," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kepada detikSport, Jumat (18/1/2019).


I Komang Putera segera melatih para kiper di Laskar Mahes Jenar menuju Piala Indonesia tanggal 28 Januari 2019. Leg kedua dihelat 5 Februari. PSIS menjalani laga tandang lebih dulu.

"Paling dekat Piala Indonesia, Persibat vs PSIS," dia menambahkan.

Dengan bergabungnya I Komang Putera, PSIS menambah satu legenda sepak bola setelah sebelumnya ada Widyantoro sebagai asisten pelatih dan Jafri Sastra sebagai pelatih.

"Iya PSIS sedang memperkuat ikatan sejarah dengan para legenda-legendanya," Yoyok, yang juga menjabat sebagai anggita exco PSSI itu, menambahkan.

I Komang Putera memang beberapa kali memperkuat PSIS. Yakni, pada tahun 1998-2000, 2001-2007, dan 2011-2012. Di ajang internasional, Komang menjaga gawang Timnas Indonesia antara lain di ajang SEA Games 1999 dan Piala Asia 2000.

(alg/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com