sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Jan 2019 19:20 WIB

Liga 1 dan Liga 2 2019 Dimulai Mei

Randy Prasatya - detikSport
Kongres PSSI memutuskan Liga 1 dan Liga 2 dimulai Mei (Randy Prasatya/detikSport)
Nusa Dua - Kongres PSSI membahas kick-off Liga 1 dan Liga 2 2019. Kompetisi sepakbola pada dua kasta berbeda di Indonesia itu bergulir Mei.

Liga 1 2019 mulanya diwacanakan bergulir mulai akhir April, setelah Pemilihan Presiden (pilpres) Republik Indonesia. Tapi, jadwal diubah dalam Kongres PSSI yang berlangsung di Sofitel Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyampaikan bahwa Liga 1 bergulir paling cepat mulai 1 Mei dan paling lambat 8 Mei. Sementara, kick-off Liga 2 dijalankan dua minggu kemudian.


"Kick-off Liga 1 paling cepat 1 Mei, paling lambat 8 Mei. Dua minggu setelahnya Liga 2. Detail di LIB yang juga dimintakan RUPS paling lambat dua minggu dari saat ini," kata Joko.

Sebelum Liga 1 dan Liga 2 bergulir, masih ada turnamen Piala Indonesia yang sudah sampai babak 32 besar dan Piala Presiden yang dicoba bergulir pada Januari ini.

"Piala Indonesia dan Piala Presiden, sejak hari ini Exco lakukan kompilasi penyesuaian sinkronisasi jadwal dengan orientasi agar dua-duanya bisa terlaksana Januari sampai awal April," sambungnya.

Kongres PSSI juga sudah menyetujui draft dari program U-16 dan U-19. Nantinya, Exco bakal berperan untuk menindaklanjuti.

"U-16 dan U-19 jadi bagian penting, Tadi di laporan rancangan program tahun 2019 ini menjadi draft yang disetujui forum kongres dan follow up di level exco untuk menindaklanjuti," Joko menambahkan.

(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com