sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Jan 2019 17:55 WIB

7 Jam Geledah Rumah Hidayat, Satgas Anti Mafia Bola Angkut Koper Oranye

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Satgas Anti Mafia Bola angkut koper oranye dari kediaman Hidayat. (Deny Prastyo Utomo/detikSport)
Surabaya - Tim Dit Tipikor Bareskrim Mabes yang tergabung dalam Satgas Anti Mafia Bola menggeledah kediaman mantan Komite Eksekutif PSSI Hidayat selama tujuh jam. Petugas membawa satu koper barang bukti.

Dari pantauan detikSport, Rabu (23/1) sekitar pukul 16.00 WIB, tujuh orang dari Tim Satgas Anti Mafia Bola yang bertugas keluar dari rumah Hidayat. Mereka membawa satu koper berwarna oranye yang disita dari Hidayat. Tak ada keterangan resmi dari penggeledahan itu.

Hidayat yang buka mulut. Usai digeledah, dia menemui wartawan.

"Hari ini tim satgas telah mendatangi rumah saya. Intinya adalah melakukan penggeledahan," kata Hidayat kepada wartawan di kediaman di Jalan Klakahrejo No 78, Benowo, Surabaya, Rabu (23/1/2019).


Hidayat merupakan mantan anggota komisi eksekutif PSSI sekaligus ketua komite kompetisi juga ketua komite pengembangan sepakbola usia muda, serta wakil ketua komite sepakbola.

Hidayat dilaporkan oleh manajer Madura FC, Januar Herwanto. Dia menyebut Hidayat memberikan tawaran untuk mengatur skor laga PSS Sleman vs Madura FC di kompetisi Liga 2 2018.

Setelah gaduh di media, Hidayat mundur dari jabatannya di PSSI. Barulah PSSI mengumumkan jika Komisi Disiplin PSSI juga menghukum Hidayat dengan larangan beraktivitas di sepakbola Indonesia selama tiga tahun. Itu ditambah larangan masuk stadion selama dua tahun dan denda uang sebesar Rp 150 juta.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com