sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Jan 2019 22:40 WIB

Tanpa Empat Pemain di Liga Champions Asia, Kolev Pusing

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ivan Kolev, pelatih Persija Jakarta (Rifkianto Nugroho/detikSport) Ivan Kolev, pelatih Persija Jakarta (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bekasi - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, dituntut pandai-pandai meracik tim menuju Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Dia tak bisa menurunkan empat pemain.

Persija dipastikan tak bisa menggunakan tiga pemain asing Vinicius Lopes Laurindo, Jakhongir Abdumuminov, dan Bruno Matos, plus Ryuji Utomo saat melawan Home United, pada babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019, 5 Februari mendatang. Dispensasi yang diajukan PSSI ditolak oleh AFC.

Kondisi tersebut sebelumnya terjadi karena Internasional Transfer Certificate (ITC) keempat pemain tersebut tak bisa diproses karena bursa transfer Liga Indonesia baru dibuka pada 15 Februari, sedangkan batas pendaftaran pemain ke LCA pada 21 Januari kemarin.


PSSI mencoba melobi FIFA dan AFC agar memberikan keringanan. Tapi, permintaan tersebut ditolak oleh kedua federasi sepakbola itu.

Kolev mengaku bingung karena mau tak mau dia harus memutar otak untuk mengantisipasi kekuatan tim tanpa keempat pemain itu. Pertandingan melawan Home United diprediksi akan menyulitkan Macan Kemayoran.

"Pusing ya, tentu saja kani harus terima ini. Mulai besok, kami harus bekerja sangat serius apa yang harus kami lakukan dengan tim supaya kami bisa bikin prestasi yang bagus, karena memang situasinya sangat buruk. Jadi, dari besok kami harus kerja serius," kata Kolev dalam konferensi pers di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (23/1/2019), yang dihadiri detikSport.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com