sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Jan 2019 15:27 WIB

Tentang Juara Liga yang Diduga Sudah Diatur, Vigit: Jawaban Ada di PSSI

Hilda Meilisa Rinanda - detikSport
Vigit Waluyo (Hilda Meilisa Rinanda/detikSport) Vigit Waluyo (Hilda Meilisa Rinanda/detikSport)
Surabaya - Satgas Anti Mafia Bola memeriksa tersangka dugaan pengaturan skor atau match fixing di liga sepakbola Indonesia, Vigit Waluyo. Dia menuding ballik kepada PSSI.

Vigit menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim, kamis (24/1). Wakasatgas Anti Mafia Bola Brigjen Pol Krishna Murti memimpin pemeriksaan itu.

Salah satu pertanyaan yang muncul dalam agenda itu adalah tentang dugaan pengaturan skor pertandingan hingga skenario klub juara telah disusun sebelum kompetisi berjalan. Vigit menuding PSSI yang memiliki wewenang. Dia bilang PSSI sangat memahami hal ini.

"Saya jelaskan sedikit bahwa kebetulan jawaban itu ada di kubu PSSI sendiri. Artinya, di dalam ini mereka yang lebih paham tentang awal penjadwalan sampai eksekusi," kata Vigit usai diperiksa di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (24/1/2019).


Pengelola PS Mojokerto Putra itu mengaku PSSI sebagai pembuat jadwal pertandingan lebih mengetahui adanya pengaturan skor.

"Karena, dalam penjadwalan itu tampak sekali bahwa siapa yang bertanding di awal dan bertanding sampai pada penutupan terakhir itu biasanya mereka yang digadang-gadang untuk prestasi yang baik," Vigit melanjutkan.

Namun, saat ditanya terkait nama-nama juara yang diketahui sejak awal pertandingan, Vigit mengaku tidak memahami adanya permainan ini.

"Saya kira itu, saya tidak paham tentang itu," ujar dia.


Vigit menjadi tersangka pengaturan skor berdasarkan penelusuran kepolisian.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com