sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Jan 2019 23:35 WIB

Cara Persebaya Percepat Adaptasi Pemain Baru

Suparno Nodhor - detikSport
Hansamu Yama berlatih bersama Persebaya Surabaya. (Foto: Suparno/detikSport) Hansamu Yama berlatih bersama Persebaya Surabaya. (Foto: Suparno/detikSport)
Jakarta - Persebaya Surabaya kedatangan Hansamu Yama dan Novan Setya Sasongko untuk musim ini. Keduanya mulai berintegrasi dengan rekan-rekan baru.

Persebaya merekrut Hansamu dari Barito Putera dan Novan dari Bali United menyambut Liga 1 2019. Sudah sekitar sepakan berlatih bersama Persebaya, keduanya mulai terlihat menyatu dengan tim.




Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro mengungkapkan, rotasi di lini belakang saat latihan dilakukan untuk mempercepat adaptasi para pemain anyar. Selain itu untuk Novan, ingin lebih dibiasakan bermain di kedua sisi.

"Kalau Hansamu sudah kelihatan menyatu dengan skema, makanya saya pasangkan dengan pemain berbeda, secara bergantian dalam latihan dan uji coba, Hansamu-Andri Muladi, Hansamu-M Syaifudin. Novan juga bek kanan dan kiri, sama," kata Bejo di Stadion Jenggolo, Jumat (25/1/2019)

"Dia (Novan) mempunyai keuntungan bisa hidup di dua kaki, sangat positif untuk tim Persebaya ke depan," tambah Bejo.




Punya pemain yang tak cuma bermain di satu posisi saja seperti Novan diakui jadi keuntungan, karena memberikan opsi lebih. Sebelumnya Bejo mengaku cuma tahu Novan sebagai bek kiri.

"Yang saya tau Novan di full back kiri, itu saya lihat dia saat main di Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Bali United," terang Bejo.

Bejo menilai sejauh ini Persebaya sudah punya komposisi pemain belakang yang bagus. Hanya saja saat ini dua pemain masih absen, yakni Otavio Dutra dan Rachmat Irianto.




"Hanya saja dua pemain masih belum ikut bergabung dengan tim, Otavio Dutra masih dikampung halamannya. Sementara Racmat Irianto sedang pemusatan latihan bersama Timas Indonesia U-22," kata Bejo. (raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed