sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Jan 2019 22:51 WIB

32 Besar Piala Indonesia: PSM Makassar Bungkam Kalteng Putra 2-1

Reinhard Soplantila - detikSport
PSM Makassar menang 2-1 atas Kalteng Putra di leg pertama 32 besar Piala Indonesia. (Foto: Dok. PSM Makassar) PSM Makassar menang 2-1 atas Kalteng Putra di leg pertama 32 besar Piala Indonesia. (Foto: Dok. PSM Makassar)
Palangka Raya - PSM Makassar mengalahkan Kalteng Putra di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia. Juku Eja menang dengan skor 2-1;

Bertanding di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (26/1/2019), Kalteng sempat unggul lebih dulu lewat gol penalti I Gede Sukadana pada menit ke-32. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

PSM, runner up Liga 1 musim lalu, baru bisa membalas di babak kedua. Pada menit ke-58, Zulham Zamrun menyamakan skor menjadi 1-1 usai memaksimalkan umpan silang Reva Adi Utama.


Tim tamu akhirnya membalikkan skor di menit ke-80 lewat gol Wiljan Pluim. PSM mampu mempertahankan kemenangan 2-1 hingga laga berakhir.

Kemenangan ini menjadi modal oke PSM untuk gantian menjamu tim promosi Liga 1 2019 itu di Stadion Andi Mattalatta, 3 Februari 2019. Asisten pelatih Imran Amirullah menyebut, kemenangan diraih karena PSM bermain aman.

"Pertandingan 2 x 45 menit sangan menentukan, makanya saya bilang taktikal yang kami pakai, Kalteng kan pasti bernafsu untuk memenangkan pertandingan, nah kami main safety dulu, setelah kami tahu ada moment baru keluar menyerang," jelas Imran.

"Leg kedua otomatis kami di home mau menang, jadi lihat persiapan juga. Setelah kami kembali, recovery, baru persiapan tim karena waktu sudah mepet sehingga kami juga melakukan persiapan cuma seminggu sebelum kesini. Pertandingan kedua kami siapkan juga ini, karena sudah di kandang, otomatis kami berharap hasil yang maksimal," tambahnya.


Sementara itu, Zulham Zamrun menilai kemenangan ini menjadi modal timnya lolos ke 16 besar Piala Indonesia. Namun, masih ada aspek permainan yang masih harus dibenahi usai melawan Kalteng Putra di leg pertaa ini.

"Kami bersyukur atas hasil yang kami raih di pertandingan ini, ini menjadi modal besar untuk kami kembali ke Makassar di laga kandang nanti. Bagi saya pribadi mewakili teman di pertandingan tadi, kami masih banyak kekurangan Insyallah masih ada beberapa hari bagi kami melatih menutupi kekurangan kami di hari ini," jelasnya. (yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com