sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Jan 2019 15:05 WIB

Hadapi PSMP yang Tersangkut Pengaturan Skor, Borneo FC Fokus Pertandingan

Suriyatman - detikSport
Borneo FC berlatih. (twitter Borno FC)
Jakarta - Borneo FC akan menghadapi PS Mojokerto Putra (PSMP) di babak 32 besar Piala Indonesia. Borneo FC tak terpengaruh hukuman di liga yang ditanggung lawan.

Borneo bertandang ke markas PSMP pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (28/1).

Laga itu menjadi pertandingan pertama PSMP setelah diputus larangan bermain di Liga 2 2019. Selain itu, Komdis menjatuhkan sanksi kepada Pemain PSMP, Krisna Adi Darma, dengan larangan beraktivitas dalam kegiatan sepakbola di lingkungan PSSI seumur hidup.

Tapi, mereka PSMP tetap bisa tampil di Piala Indonesia, yang dianggap kompetisi musim lalu.


Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, melalui juru bicaranya Brilian Sanjaya mengatakan bahwa Borneo FC tidak melihat sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepada PSMP. Borneo hanya berfokus aksi-aksi di tengah lapangan.

"Kami tidak lihat itu, Mas. Yang terpenting adalah bagaimana Borneo FC bermain bola 2 X 45 menit, dan para pemain sudah siap untuk melaksanakan itu," kata Sanjaya.

Saat ini, lanjut Sanjaya, pemain sedang beristirahat di hotel. Mereka sengaja tidak memanfaatkan jajal lapangan. Fisik dijaga dengan berolahraga ringan di hotel.

Borneo mendapatkan tambahan motivasi menjelang laga itu. Mereka ingin menandainya dengan kemenangan sebagai kado ulang tahun salah satu pemain, Asri Akbar, yang berulang tahun hari ini.

"Ini pertandingan khusus buat Asri Akbar karena dia Ultah, semoga Kita bisa ambil positif untuk kado dia dan bisa cetak gol," Kata Sanjaya .

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com