sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Jan 2019 15:40 WIB

Ini Pemain yang Pantas Jadi Kapten Timnas U-22 di Mata Marinus

Mercy Raya - detikSport
Awan Setho Raharjo disebut-sebut pantas menjadi kapten Timnas Indonesia U-22. (Agung Pambudhy/detikSport) Awan Setho Raharjo disebut-sebut pantas menjadi kapten Timnas Indonesia U-22. (Agung Pambudhy/detikSport)
FOKUS BERITA Marinus Mutiara Papua
Jakarta - Tim nasional Indonesia U-22 sampai kini belum memiliki kapten. Striker Marinus Wanewar mengatakan Awan Setho Raharjo dan Bagas Adi Nugroho menjadi sosok yang pantas.

Training camp U-22 kian mendekati laga Piala AFF 2019 di Kamboja. Tapi, pelatih Indra Sjafri belum memutuskan kapten tim.

Bisa jadi, Indra memiliki kriteria khusus dan tengah menyeleksi pemain yang pantas dipercayanya. Senada, Marinus juga tak menganggap sepele pemain yang berhak mengenakan ban kapten Timnas.

Marinus memfavoritkan Awan Setho dan bagas untuk menjadi kapten Timnas U-22. Dia menilai mereka memiliki sikap kepempinan yang sip.


"Mereka berdua tenang ya dan leadership-nya bagus. Jadi, ya pantas saja," kata Marinus dalam One on One detikSport.

Awan memang memiliki pengalaman lebih ketimbang rekan-rekannya di Timnas U-22. Kiper Bhayangkara FC itu diturunkan saat Timnas menghadapi Thailand pada Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Bangkok, November lalu.

Begitu pula dengan Bagas Adi. Bek tengah Arema FC ini tercatat telah mengikuti sejumlah agenda Timnas. Bagas menjadi kapten Timnas U-19 tiga tahun lalu.

"Ya mereka pantas lah," dia menegaskan.

Namun, kata Marinus, untuk saat ini dia dan pemain lainnya mungkin tak ingin memikirkan hal-hal yang jauh dulu. Mereka masih fokus pada diri sendiri apalagi penyeleksian pemain timnas masih berlangsung hingga tiga pekan mendatang atau 17 Februari. Dari 30 pemain akan dikerucutkan lagi kembali menjadi 23.

"Saat seleksi begini kami fokus pada diri sendiri untuk membuktikan. Nanti setelah 23 pemain baru kami bisa fokus tim karena persiapan juga sudah mengerucut ke Piala AFF. Sekarang fokus diri sendiri untuk seleksi," ujar Marinus.

(mcy/fem)
FOKUS BERITA Marinus Mutiara Papua
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com