sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Jan 2019 17:29 WIB

One on One

Milla, Simon, dan Indra Sjafri di Mata Marinus

Mercy Raya - detikSport
Pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom) Pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
FOKUS BERITA Marinus Mutiara Papua
Jakarta - Marinus Maryanto Wanewar menjadi salah satu pemain yang pernah merasakan dilatih tiga pelatih timnas. Dia mengemukakan pandangan soal tiga pelatih tersebut.

Marinus pernah dilatih oleh Luis Milla saat Timnas Indonesia U-22 berlaga di SEA Games 2017. Sementara bersama Simon McMenemy, Marinus merasakannya saat Persipura Jayapura meminjamkannya kepada Bhayangkara FC. Kini, Marinus dilatih oleh Indra Sjafri di training camp timnas U-22 menuju Piala AFF 2019.

Menurut Marinus ada perbedaan style yang diberikan oleh ketiga pelatih tersebut. Luis Milla, masuk dalam urutan pertama.

"Luis Milla perbedaannya jauh sekali. Jauhnya? Coach Luis dia mantan pemain Eropa. Pelatihnya sudah level atas. Jadi cara berlatihnya juga berbeda," kata Marinus kepada detikSport di Hotel Sultan, Senayan, beberapa waktu lalu.




Dari sisi kegalakan, Marinus menunjuk Simon yang paling galak dalam latihan maupun berlaga ketimbang dua pelatih lainnya.

"Lebih galak Simon (Mcmenemy). Kalau kita kalah dia marah. Latihan dia juga tegas dan disiplin," tuturnya.

Lantas bagaimana dengan Indra? "Coach Indra (Sjafri) sampai sekarang belum lihat dia marah. Tapi dia disiplin dan keras juga," katanya kemudian tertawa.

Dari 38 pemian yang dipanggil seleksi tahap pertama, Marinus terpilih sebagai 30 pemain yang dipertahankan. Indra masih akan menyeleksi pemainnya sampai berjumlah 23 pemain untuk dibawa ke Kamboja, 17 Februari mendatang.


(mcy/cas)
FOKUS BERITA Marinus Mutiara Papua
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed