Defisit Satu Gol, Barito Putra Sebut Lawan PSS Takkan Mudah

Ristu Hanafi - Sepakbola
Rabu, 30 Jan 2019 18:18 WIB
PElatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. (Foto: Ristu Hanafi/Detikcom)
Sleman - Barito Putera melawan PSS Sleman dengan defisit satu gol. Laskar Antasari menegaskan bahwa leg II babak 32 besar Piala Indonesia takkan menjadi laga mudah.

PSS vs Barito Putera bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1/2019). Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, optimistis anak asuhnya mampu membalikkan keadaan dan melaju ke babak 16 besar. Saat leg pertama di Stadion Demang Lehman, Martapura pada 23 Januari 2019, Barito Putera harus mengakui keunggulan PSS dengan skor 1-2.

"Kami bawa 20 pemain ditambah dua orang yang gabung kami di sini, termasuk dua pemain asing kami yang baru," kata Jacksen di Stadion Maguwoharjo, Rabu (30/1/2019).




"Kami evaluasi permainan di leg pertama, titik lemah jelas kami benahi. Harapan besar kami berbuah hasil yang baik besok, kita tahu bukan perkara mudah tapi kami cukup optimis dapat hasil yang baik besok," jelasnya.

"Besok 50-50, jelas sekarang start Sleman terdepan karena mereka punya keunggulan skor, tapi bukan sesuatu yang mustahil untuk kita kejar," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih fisik Super Elang Jawa, Komarudin, bertekad mengulang kesuksesan leg pertama dan meredam laju Barito Putera.

"Kami siap untuk mengulang kesuksesan," kata Komarudin.

Meski demikian, skuat asuhan Seto Nurdiyantoro tetap mengantisipasi jika hasil akhir pertandingan besok berujung adu penalti.

"Tim pelatih menyiapkan antisipasi-antisipasi jika terjadi adu penalti," ujarnya


(cas/ran)