sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Jan 2019 22:57 WIB

Fakhri Husaini Jadi Kandidat Pelatih Timnas U-19

Amalia Dwi Septi - detikSport
Fakhri Husaini jadi kandidat pelatih timnas Indonesia U-19 (Foto: ADAM AIDIL/AFC) Fakhri Husaini jadi kandidat pelatih timnas Indonesia U-19 (Foto: ADAM AIDIL/AFC)
Jakarta - PSSI kembali berencana memanggil Fakhri Husaini. Dia masuk dalam daftar kandidat pelatih tim nasional Indonesia U-19.

PSSI sebelumnya sempat tak menyebut nama Fakhri saat mengumumkan pelatih di kelompok usia dan senior beberapa waktu lalu. Hubungan keduanya dikabarkan merenggang.

Namun Sekjen PSSI Ratu Tisha mengungkapkan Fakhri masuk dalam kandidat pelatih Timnas U-19 bersama dua calon lainnya. Pemanggilan akan dilakukan untuk mendengarkan rencana dan program masing-masing pelatih.


"PSSI sudah berdiskusi selama satu pekan kemarin dengan di antara jajaran Exco dan juga expert-expert yang ada, termasuk menghubungi expert yang ada di Inggris karena cikal bakal dari timnas U-19 nanti adalah anak-anak yang pulang dari Garuda Select," kata Tisha di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

"Pada 4 atau 5 Februari mendatang kami akan ada pertemuan pertama dengan coach Fakhri untuk pembahasan persiapan timnas U-19 termasuk persiapan beliau menjadi salah satu kandidat."

Tisha menyebut PSSI berencana membagi Timnas U-19 di tiga wilayah. Namun konsep tersebut masih dimatangkan.

"Kami ingin membuat unit (pelatih untuk menangani tim dari wilayah) barat, timur, dan tengah seperti yang kami kaji sebelumnya. Namun kami ingin mendiskusikan ini dulu bersama coach Fakhri terlebih dahulu, karena beliau yang sudah dari kemarin menggawangi timnas U-16. Sehingga kami rasa (Fakhri) memiliki kapasitas yang lebih untuk bisa mendiskusikan ini," jelasnya.

(ads/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com