sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Feb 2019 11:25 WIB

Setelah Tinggalkan PT LIB, Berlinton juga Mundur dari Bendahara PSSI

Amalia Dwi Septi - detikSport
Berlinton Siahaan mundur dari bendahara PSSI. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Berlinton Siahaan lebih dulu meninggalkan jabatan sebagai direktur PT Liga Indonesia Baru. Dia juga memutuskan mundur dari bendahara PSSI.

Kabar Berlinton mundur dari Dirut LIB sudah lebih dulu diketahui lewat pernyataan anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa. Tapi, belakangan juga diketahui, Berlinton juga meletakkan jabatannya di PSSI, sebagai bendahara periode 2016-2020.

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, telah menerima surat pengunduran diri Berlinton dua hari setelah Kongres Tahunan PSSI pada 20 Januari. Proses mundur dari bendahara PSSI hanya terkait dengan ketua umum, namun untuk jabatannya di LIB, Berlinton disebut hanya bisa mundur lewat RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) PT Liga Indonesia Baru.


"Berlinton mundur sebagai bendahara maupun dirut PT LIB. Namun demikian, karena di sana PT, kami terikat dengan undang-undang korporasi, maka pengunduran diri harus dilaksanakan di RUPS," ujar Iwan kepada pewarta, Jumat (1/2/2019).

"Surat pengunduran dirinya sebagai bendahara, kalau tidak salah dua hari setelah kongres di Bali. Tanggal 22 (Januari). Prinsipnya kami tidak bisa menghalangi keinginan seseorang untuk mengundurkan diri," katanya.

Sebelumnya, Berlinton sudah sempat dipanggil oleh Satgas Anti Mafia Bola beberapa waktu lalu. Dia dimintai keterangannya soal adanya dugaan pengaturan skor.



(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com