sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Feb 2019 13:02 WIB

Trial ke Luar Negeri, Osvaldo Haay Tinggalkan TC Timnas U-22

Amalia Dwi Septi - detikSport
Osvaldo Haay dengan seragam timnas Indonesia. (Foto: Akbar Gumay/Antara) Osvaldo Haay dengan seragam timnas Indonesia. (Foto: Akbar Gumay/Antara)
Jakarta - Osvaldo Haay memutuskan meninggalkan Timnas Indonesia U-22 yang sedang persiapan ke Piala AFF U-22 2019. Pemain Persebaya Surabaya itu memilih menjalani trial.

Osvaldo Haay tidak terlihat mengikuti internal game yang digelar di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/2/2019). Pemain asal Jayapura itu telah meminta izin kepada pelatih Indra Sjafri untuk trial ke luar negeri.

Indra mengaku sedikit kecewa dengan keputusan Osvaldo di saat Timnas Indonesia sedang menjalani persiapan di Piala AFF U-22 2019. Bahkan pelatih 55 tahun itu sempat melarang dan memberikan arahan agar Osvaldo mempertimbangkan tawaran tersebut.

"Dia (Osvaldo) datang ke saya dan didampingi oleh Uni Papua dan agensinya. Dia mau trial tapi saya sudah memberikan arahan seperti yang saya berikan dulu ke Egy (Maulana). Masa sih status pemain timnas ada trial gitu," kata Indra usai latihan.




"Lebih bagus tim scouting klub yang mau itu datang ke Kamboja, mereka lihat di Kamboja. Sangat disayangkan memang, banyak sedikitnya pasti akan menganggu persiapan dia di tim nasional. Tetapi dia (memutuskan) tetap berangkat, saya kasih waktu mungkin satu minggu," lanjutnya.

Kabarnya, Osvaldo akan menjalani trial ke klub Segunda Division (kasta kedua Liga Spanyol), CD Numancia. Dia mendapat undangan langsung dari Presiden Numancia, Moises.

Timnas U-22 sendiri dijadwalkan akan mengikuti Piala AFF U-22 2019 pada 17-26 Februari mendatang. Skuat Garuda Muda tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, serta Malaysia.


(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed