sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Feb 2019 22:25 WIB

Osvaldo Haay Segera Gabung Timnas U-22 Lagi

Muhammad Aminudin - detikSport
Osvaldo Haay segera gabung timnas U-22 lagi. (Foto: Irwansyah Putra/Antara) Osvaldo Haay segera gabung timnas U-22 lagi. (Foto: Irwansyah Putra/Antara)
Jakarta - Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri menyebut Osvaldo Haay bakal segera kembali bergabung dengan tim. Dia sebelumnya mengikuti trial di klub Spanyol.

Osvaldo berangkat ke Spanyol pekan lalu untuk menjalani trial di klub divisi dua Liga Spanyol, Numancia. Alhasil dia mesti meninggalkan pemusatan latihan timnas.

Indra menyebut bahwa malam ini Osvaldo akan pulang dan selanjutnya kembali ke pemusatan latihan.




"Osvaldo berangkat malam ini, jadi bisa segera bergabung nantinya," kata Indra Sjafri usai laga ujicoba melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019).

"Nanti ada Osvaldo, total ada 29 pemain. Tadi yang belum pernah main, juga kita mainkan. Nanti akan ada pengurangan dan hanya 23 pemain," terang Indra Sjafri.

Usai laga ujicoba ini, timnas U-22 masih akan menghadapi Madura United. Laga-laga ini dibutuhkan Indra untuk memantapkan skuat menuju Piala AFF 2019.




"Ini memang mepet, tapi kami butuh ujicoba satu lagi," katanya.

Mantan Pelatih Bali United ini menyebut tim sudah cukup mampu tampil sesuai yang diharapkannya. Masih ada beberapa kekurangan, termasuk lini serang yang masih kurang gereget.

Tapi proses perbaikan dipastikan terus berjalan.

"Memang ada beberapa pemain yang canggung, kalau grogi pasti tidak, karena mereka bermain di Liga 1. Kami memang inginkan ada pressure teknis dan penonton," sambung Indra.




"Ini hasil bukan maksimal, tapi sudah bagus. Tapi jangan disalahkan striker. Ada kekurangan iya, kurang produktif iya memang," tuturnya.

Manager Timnas Indonesia U-22 Iwan Budianto menyebut tim ini dipersiapkan untuk meraih hasil maksimal di Piala AFF. Oleh karena itu, pemilihan lawan uji tanding juga tak sembarangan.

"Kita mau maksimal di semuanya. Target juara AFF tentunya iya. Kita sengaja ujicoba melawan tim seperti Bhayangkara musim lalu juara, Arema dengan tim komposisi tak berubah, dan Madura United yang juga tim bagus. Kalau mencari lawan selevel U-22, pasti tak mendapatkan tekanan berarti," kata Iwan. (raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed