sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Feb 2019 15:50 WIB

Menjamu Persiwa, Tanda Kembalinya Bobotoh di Laga Kandang Persib

Mukhlis Dinillah - detikSport
Stadion Si Jalak Harupat kembali biru.  (Mukhlis Dinillah/detikSport) Stadion Si Jalak Harupat kembali biru. (Mukhlis Dinillah/detikSport)
Bandung - Bobotoh sudah cukup lama tak merasakan atmosfer pertandingan kandang Persib Bandung. Kini, Bobotoh kembali membirukan kandang kedua Maung Bandung.

Kesempatan itu datang lagi setelah musim 2018 berakhir. Bobotoh bisa kembali menyaksikan langsung aksi-aksi pemain Persib setelah dihukum imbas tragedi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan tewasnya salah satu penonton, Haringga Sirla, di kawasan stadion.

Momentum itu tercipta saat Persib menjamu Persiwa dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia. Pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2).

Bahkan, laga Persib di Si Jalak harupat sudah lebih lama tak digelar. Bobotoh terakhir kali membirukan Stadion Si Jalak Harupat saat Persib menjamu Perseru Serui pada Liga 1 tanggal 29 Juli 2017. Saat itu, Maung Bandung kalah tipis 1 - 2.

Sebenarnya, Persib hampir bermain lagi di GBLA menjamu Persiwa Wamena dalam leg kedua babak 32 besar itu. Tapi, Persib gagal menjalankan laga setelah ada kerusakan pada konstruksi bangunan.


PSSI dan Panpel memutuskan untuk menggelar pertanding Persib melawan Persiwa di Stadion Si Jalak Harupat. Momen ini menandakan kembalinya Bobotoh.

Berdasarkan pantauan detikcom, ribuan Bobotoh sudah mendatangi Si Jalak Harupat. Mereka datang sejak pukul 13.00 WIB dari berbagai daearah di Jabar.

"Akhirnya bisa nonton lagi di stadion. Sudah lama gak nonton langsung," kata Firman salah seorany Bobotoh asal Tasikmalaya, Senin (11/2/2019).

Ia mengaku merindukan atmosfer pertandingan di stadion. Terutama, di Stadion Si Jalak Harupat.

"Udah lama juga gak nonton di sini," ujar dia.

Hal serupa juga diungkapkan Idrus. Ia mengaku antusias bisa kembali ke stadion mendukung Persib.

"Udah lama juga kan gak ke stadion. Terakhir pas kena sanksi itu," kata Bobotoh asal Ciwastra ini.

(mud/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed