sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Feb 2019 15:55 WIB

Beda Gaya Melatih Simon dan Alfredo Vera di Mata Dendy Sulistyawan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Dendy Sulistyawan membeberkan perbedaan gaya melatih Simon Mcmenemy dan Angel Alfredo Vera. (dok. Bhayangkara FC) Dendy Sulistyawan membeberkan perbedaan gaya melatih Simon Mcmenemy dan Angel Alfredo Vera. (dok. Bhayangkara FC)
Jakarta - Bhayangkara FC diarsiteki oleh Angel Alfredo Vera saat ini. Striker Dendy Sulistyawan menilai pelatih asal Argentina tersebut memiliki gaya melatih yang berbeda dengan Simon McMenemy.

Alfredo resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Bhayangkara FC pada 5 Februari. Dia didapuk untuk menggantikan Simon yang dipilih oleh PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Belum sampai sepekan bergabung dengan Bhayangkara, Alfredo sudah harus memimpin pertandingan di laga uji coba dengan Timnas Indonesia U-22 pada 6 Februari. Ketika itu, pertandingan berakhir imbang 2-2.


Dendy menilai Alfredo cepat beradaptasi dengan pemain. Da bilang Alfredo tak mengalami kesulitan berkomunikasi dengan penggawa The Guardian karena lancar berbahasa Indonesia.

"Kalau adaptasi kami cukup lancar ya, soalnya coach juga bisa bahasa Indonesia. Jadi, kami mau bikin kaya yang diharapkan coach itu lebih cepat," ujar Dendy kepada detikSport di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Eks pemain Persela Lamongan itu menilai Alfredo dan Simon memiliki gaya permainan yang berbeda. Alfredo disebut lebih suka bermain secara cepat seperti Aji Santoso di Persela.

"Kalau perbedaan pasti ada. Kalau coach Simon mungkin lebih suka bola-bola pendek, kalau coach Alfredo Vera mungkin taktiknya lebih ke bola-bola through pass atau mungkin kami harus lebih cepat counter attack," ujar dia.

"Ya, hampir sama sama coach Aji malahan. Jadi, kalau coach Simon mungkin lebih sabar mainnya. Kalau ini mungkin untuk serangan balik harus lebih cepat mintanya," katanya.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed