Olok-olok Suporter Newcastle Jets untuk Simic

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 13 Feb 2019 11:05 WIB
Marko Simic diolok-olok suporter lawan. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Marko Simic diolok-olok suporter Newcastle Jets setiap kali menyentuh bola. Hal itu diduga terkait pelecehan seksual yang melibatkan Simic.

Persija Jakarta kalah 1-3 dari Newcastle Jets, dalam putaran kedua Kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Australia, Selasa (12/2/2019) sore WIB.

Macan Kemayoran memainkan Simic sejak menit pertama. Padahal, beberapa jam sebelum pertandingan bergulir, pria asal Kroasia itu harus menghadap pengadilan di Australia atas tindakan pelecehan seksual.


Simic diduga melakukan pelecehan di dalam pesawat dalam penerbangan dari Bali menuju Australia. Dari laporan media-media Australia, Simic disebut telah menyentuh seorang wanita yang duduk di sebelahnya.

Pelatih Ivan Kolev memutuskan tetap memainkan Simic di tengah masalah tersebut. Alhasil, suporter lawan mencemooh pemain 31 tahun itu setiap kali menyentuh bola, menurut laporan The Herald.

Olok-olok untuk Simic juga dilakukan suporter lawan lewat Instagram. Akun @newcastlejetssupporters mengunggah foto mobil polisi dan memberi tulisan "Bus tim ada di sini untuk menjemput Marko Simic."

Unggahan itu mendapat komentar lebih dari 550. Sebagian besar mereka yang berkomentar berasal dari Indonesia dengan nada yang ikut mencemooh dan ada juga yang membela Simic.


Kolev juga sudah diminta tanggapannya soal masalah Simic setelah pertandingan selesai, namun dia menolak untuk bicara di luar pertandingan.

"Saya tidak bisa berbicara soal Marko, cuma sebatas bagaimana dia bermain. Marko, itu sulit baginya karena situasinya. Dia juga bekerja sangat keras di lapangan untuk membantu tim dan dia sangat bagus," kata Kolev.

"Keputusan itu milik saya dan Marko. Kami berbicara dengannya dan lebih baik dia bermain daripada memikirkan situasi ini," Kolev menegaskan.

[Gambas:Instagram]

(ran/din)