Simic Terjerat Hukum di Australia, Ini Daftar Laga yang Dilewatkan

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 13 Feb 2019 11:56 WIB
Persija Jakarta berpotensi kehilangan Marko Simic. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Jakarta - Marko Simic dikabarkan belum bisa keluar dari Australia. Persija Jakarta pun bakal tanpa Simic di laga-laga penting.

Simic diduga melakukan pelecehan seksual dalam penerbangan bersama Persija dari Bali menuju Australia. Keberangkatan itu dalam ajang lanjutan Kualifikasi Liga Champions Asia.

Pria asal Kroasia itu sudah menghadap ke pengadilan setempat pada Selasa (12/2/2019) waktu setempat, beberapa jam sebelum pertandingan melawan Newcastle Jets bergulir. Sidang lanjutan akan diadakan pada 9 April.

Paspor Simic juga ditahan oleh pengadilan Australia. Dia tak dibolehkan keluar Australia sampai proses masalah selesai.


Akan ada sekitar dua bulan Persija kehilangan Simic. Dalam kurun waktu itu, Macan Kemayoran tanpa Simic di leg pertama dan kedua 16 besar Piala Indonesia melawan PS TIRA-Persikabo.

Leg pertama Persija vs PS TIRA-Persikabo bakal berlangsung pada 17 Februari di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Laga kedua berlangsung 21 Februari di Stadion Patriot, Bekasi.

Selanjutnya, bakal ada pertandingan Piala Presiden 2019 di bulan Maret. Simic juga berpotensi absen pada event ini, meski jadwal perhelatannya belum ditetapkan secara pasti.

Laju berat Persija tanpa Simic akan terjadi di AFC Cup. Simic tak bisa memperkuat tim di putaran pertama Grup G.


Laga pertama Persija akan berhadapan dengan Becamex Binh Duong pada 26 Februari, Shan United pada 12 Maret, dan Ceres-Negros pada 3 April.

Jika Simic tak bukti bersalah atau kasusnya bisa ditangguhkan, maka mantan striker Melaka United itu bisa membela Persija di putaran kedua.


(/mrp)