Demi Simic, Persija Minta PSSI Buka Komunikasi dengan FFA

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 13 Feb 2019 15:50 WIB
Persija Jakarta mendorong PSSI untuk carikan jalan tengah. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, terjerat masalah hukum di Australia. Manajemen Macan Kemayoran berharap PSSI buka komunikasi ke FFA.

Simic tertahan di Australia setelah terjerat kasus pelecehan seksual di pesawat dalam penerbangan dari Bali ke Australia. Pria asal Kroasia itu dituduh melakukan tindakan tidak senonoh ke wanita.

Pihak pengadilan Australia menahan paspor Simic agar tak keluar dari Australia. Dia harus menjalani pemeriksaan sampai disidang pada 9 April nanti.


Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus, berharap bantuan dari PSSI. Pihak Macan Kemayoran ingin berinteraksi dengan Federasi Sepakbola Australia (FFA).

"PSSI kami mintakan bantuan untuk mencarikan jalan tengah, supaya bisa berinteraksi dengan Federasi Sepakbola Australia. Supaya paling tidak ada suatu perlindungan dia sebagai pemain sepakbola," kata Ferry.

Ferry juga sudah meminta Simic menghubungi Kedutaan Besar Kroasia untuk Australia. Di sisi lain, Persija tetap bakal mencarikan keadilan dan perlindungan untuk Simic.

"Kemudian hal lain lagi karena ini menyangkut hukum yang tidak kita pahami, hukum negara lain, kami juga sudah mintakan Simic ke kedutaan Kroasia untuk menanyakan standing legal opinion. Yang pasti Persija akan berupaya mencarikan keadilan dan perlindungan hukum untuk dia," Ferry menambahkan.

(ran/din)