sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Feb 2019 18:27 WIB

The Jakmania Rindu Persija Mengaum di Kandang Sendiri

Amalia Dwi Septi - detikSport
The Jakmania berharap Persija Jakarta tampil di kandang sendiri.  (Rifkianto Nugroho/detikSport) The Jakmania berharap Persija Jakarta tampil di kandang sendiri. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Pembangunan Stadion BMW, bakal markas Persija Jakarta, dijadwalkan April 2019 hingga akhir 2021. Artinya, The Jakmania harus siap-siap menyaksikan laga-laga home Macan Kemayiran rasa away.

Persija sudah bertahun-tahun tak mempunyai stadion tetap yang dipakai sebagai markasnya. Persija kehilangan Stadion Menteng, juga Stadion Lebak Bulus, yang dua-duanya digunakan untuk kepentingan publik. Macan Kemayoran pun kerap berpindah-pindah stadion dari sekitar Jakarta, Bekasi dan Cibinong, hingga ke Bantul.

Angin segar berembus saat pemerintah provinsi DKI jakarta menjanjikan markas Persija di Stadion BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Stadion itu dibangun mulai akhir April 2019.

Saat ini, Project Director PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) sedang mematangkan desain stadion. Mereka menggandeng konsultan lokal dan internasional untuk menggarapnya. Diperkirakan stadion rampung akhir 2021.


"Harapan kami semoga di Jakarta segera ada stadion yang bisa diperuntukkan untuk Persija sebagai kandangnya. Yang kami tahu proses menuju pembangunan Stadion BMW sudah berjalan. Tapi sampai sekarang kami belum dapat info mengenai itu (soal undangan peletakkan batu pertama)," ujar Sekjen The Jakmania, Dicky Soemarno, kepada detikSport, Jumat (15/2/2019).

Dicky mengaku The Jakmania rindu tak kepalang untuk mendukung Macan Kemayoran betul-betul bermain di kandang sendiri. Dia berharap impian tersebut bisa menjadi kenyataan.

"Ya iya pasti kami rindu bisa melihat Persija main di stadion sendiri. Tapi sejauh ini paling tidak Persija bisa bermain di GBK. Semoga bisa secepatnya terwujudlah," dia menambahkan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed