sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Feb 2019 20:00 WIB

Piala Indonesia

Sepakati Single Match Lawan Persinga Ngawi, Persebaya Akan Habis-habisan

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Djajang Nurdjaman dan Hansamu Yama Pranata dalam konferensi pers menjelang babak 32 besar Piala Indonesia. (Deny Prastyo Utomo/detikSport) Djajang Nurdjaman dan Hansamu Yama Pranata dalam konferensi pers menjelang babak 32 besar Piala Indonesia. (Deny Prastyo Utomo/detikSport)
Surabaya - Setelah tertunda empat kali, Persebaya Surabaya memastikan bakal menjamu Persinga Ngawi d babak 32 besar Piala Indonesia. Bajul Ijo percaya diri lolos ke 16 besar.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman bersyukur laga Persebaya dengan Persinga jadi juga digeber, kendati dengan mempraktikkan single match. Artinya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (16/2) itu menjadi satu laga yang dilaksanakan untuk menentukan perebutan tiket ke babak 16 besar Piala Indonesia.

Kegagalan Persinga menggelar pertandingan tidak menjadi pertimbangan apapun. Padahal, dalam regulasi Piala Indonesia diatur, ketidaksiapan stadion tdiak masuk dalam kategori force majeure.

"Saya bersyukur akhirnya laga ini digelar, meski ujungnya single match, " kata Djajang saat konferensi pers di Kediaman Wawali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, di Jalan Walikota Mustajab, Surabaya, Jumat (15/2/2019).


Djajang berfokus melihat sisi positif penundaan itu. Dia memiliki waktu longgar untuk mematangkan tim yang diturunkan dalam laga tersebut.

"Dengan digelarnya (babak 32 besar) besok, ada hikmah tersendiri buat kami. Yang tadinya kami bisa menurunkan pemain yang pas-pasan, alhamdulillah dengan penundaan ini, kami bisa memainkan semua skuat yang kami miliki sekarang, termasuk pemain asing dan Hansamu yang baru bergabung," kata Djajang.

Di atas kertas, Persebaya diunggulkan menang atas Persinga, tim yang bermain di Liga 3. Mantan pelatih Persib Bandung tersebut optimistis menjawab prediksi itu dengan positif.

"Hanya laga Persebaya dengan Persinga yang ditunggu-tunggu. Karena pertandingan besok sudah ditunggu untuk lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia. Untuk itu, kami bertekad lolos ke babak selanjutnya," ujar Djajang.

Senada, bek anyar Persebaya, Hansamu Yama Pranata, percaya diri menghadapi laga tersebut. Dia akan tampil habis-habisan menjaga lini belakang tim kebanggaan warga Surabaya tersebut.

"Alhamdulillah laga besok bisa digelar. Saya dan semua tim sudah siap. Kami sudah melakukan persiapan dengan coach Djanur. Besok kita akan memberikan yang terbaik," ujar Hansamu.

"Laga ini adalah laga yang saya tunggu-tunggu untuk menjalani debut. Bagi saya ini kebanggaan tersendiri," ujar Hansamu.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com