sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Feb 2019 20:03 WIB

One on One

Media Sosial Jadi Sumber Penghasilan Tambahan untuk Ismed

Randy Prasatya - detikSport
Ismed Sofyan jadikan media sosial sebagai sumber tambahan penghasilan. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom) Ismed Sofyan jadikan media sosial sebagai sumber tambahan penghasilan. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
FOKUS BERITA Auman Ismed Sofyan
Jakarta - Ismed Sofyan terbilang aktif di Instagram. Selain berinteraksi dengan fans, media sosial juga dia jadikan sumber penghasilan tambahan.

Ismed, 39 tahun, menjadikan media sosial untuk mendekatkan diri dengan fans. Bek kanan Persija Jakarta itu juga sudah 201 kali mengunggah foto dan video dalam akun Instagram @ismedsofyan14.

Media sosial membawa keuntungan untuk Ismed. Sebagai pemain sepakbola yang sudah terkenal, dia kerap diminta untuk mengunggah sebuah produk.


"Sekarang aktif di Instagram, kalau di Facebook sudah jarang. (Fungsinya) mungkin fans jadi bisa mengenal lebih dekat, tahu bagaimana keseharian-keseharian," kata Ismed kepada detikSport.

"Sekarang ada tawaran-tawaran produk yang harus di-share di Instagram. Ya, satu-dua adalah. Sudah beberapa produk yang aku ambil," sambungnya.

Di media sosial, netizen bisa berkomentar sesuka hati. Tak jarang ada akun-akun yang melancarkan kritikan atau cacian. Ismed menilai hal tersebut tak perlu diambil pusing.


"Netizen normal saja. Ada yang suka dan tidak suka itu wajar. Tidak perlu ditanggapi serius. Dunia maya ini jangan terlalu dipusingkan," ungkap Ismed.

"Kalau kita share sesuatu ada yang like atau tidak, menurut aku bukan sesuatu masalah besar," ujarnya.


(ran/mrp)
FOKUS BERITA Auman Ismed Sofyan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed