sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Feb 2019 20:50 WIB

Piala Indonesia

Persib Vs Arema: Vizcarra Tak Akan Basa-basi Hadapi Mantan Klub

Mukhlis Dinillah - detikSport
Esteban Vizcarra akan lumpuhkan Arema FC. (Mukhlis Dinillah/detikSport) Esteban Vizcarra akan lumpuhkan Arema FC. (Mukhlis Dinillah/detikSport)
Bandung - Penyerang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengincar kemenangan atas mantan timnya, Arema FC. Kemenangan di kandang menjadi modal penting bagi Maung Bandung menatap babak delapan besar Piala Indonesia.

Persib berperan sebagai tuan rumah pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia menghadapi Arema. Maung Bandung menjamu Arema di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019).

Vizcarra, yang bermain untuk Arema pada 2015 hingga 2017, tak akan setengah-setengah melawan mantan klubnya. Dia justru akan memanfaatkan pengetahuannya soal kelemahan Arema untuk meraih hasil maksimal bersama Persib.

Dia bilang Arema di bawah asuhan Milomir Seslija menerapkan permainan menyerang, tak berbeda dengan Persib di era Miljan Radovic saat ini.


"Milo karakter kalau hilang bola pressing, dia punya agresif. Saya lihat pertandingan mereka, bagus. Tapi kita juga punya pemain bagus," kata Vizcarra usai latihan di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Jumat (15/2/2019).

Pemain 32 tahun ini mengatakan timnya saat ini semakin kompak. Apalagi timnya tengah dalam peforma oke usai menang telak 7-0 dari Persiwa Wamena.

"Kita sudah semakin kompak. Target kita menang di kandang. Saya pribadi ingin main lebih bagus dari kemarin," tutur dia.

Eks pemain Sriwijaya ini juga mengaku akan bermain lebih agresif dibandingkan pertandingan sebelumnya.

"Kondisi fisik sekarang sudah naik dari pertandingan kemarin. Akan lebih kerja keras lagi nanti (lawan Arema)," tutur Vizcarra.

Vizcarra pernah merasakan merumput bersama Arema musim 2015 - 2017. Pemain kelahiran Argentina ini juga pernah diasuh Milomir Seslija.

(mud/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com