sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Feb 2019 13:01 WIB

Joko Driyono Tersangka, Persela Tak Buru-buru Usulkan KLB PSSI

Eko Sudjarwo - detikSport
Yuhronur Efendi, CEO Persela Lamongan  (Eko Sudjarwo/detikSport) Yuhronur Efendi, CEO Persela Lamongan (Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan - CEO Persela Lamongan, Yuhronur Efendi, terkejut Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mejadi tersangka. Tapi, Laskar Joko Tingkir belum berniat mengajukan Kongres Luar Biasa (KLB).

Jokdri menjadi tersangka perusakan barang bukti dalam dugaan kasus pengaturan skor sepakbola Indonesia pada Jumat (15/2/2019). Dia akan diperiksa pada Senin (18/2).

Posisi Jokdri sebagai plt ketua umum pun menjadikan pemilik suara resah. Sebab, PSSI berpotensi tak memiliki pucuk pimpinan lagi dalam waktu dekat.

"Cukup terkejut juga dengan kabar tentang ini, karena sebelumnya kami tidak tahu kabar apapun tentang ini," kata Yuhronur kepada wartawan, Sabtu (16/2/2019) usai menghadiri suatu acara di Lamongan.


Yuhronur bilang saat ini, Persela menunggu saja hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait. Yuhronur percaya sepenuhnya kepada kepolisian dan Satgas Anti Mafia Bola dalam menyelidiki kasus tersebut.

"Kami, pada prinsipnya, menunggu saja apa hasilnya dan percaya penuh pada pihak kepolisian dan juga satgas anti mafia yang tengah menyelidiki hal itu," dia menegaskan.

Dia juga tak mau berspekulasi dengan pelaksanaan KLB. Persela pun, terang Yuhronur, masih akan mempelajari dulu duduk perkaranya seperti apa.

"Kami belum ada pembicaraan mengenai hal itu (KLB, red), kita masih akan mempelajari lebih lanjut duduk perkara yang sebenarnya. Kita tidak mau berandai-andai," kata dia.

"Kami berharap agar kasus pengaturan skor ini segera dapat terselesaikan sehingga seluruh pecinta sepakbola di Indonesia bisa lebih clear lagi dan kita juga bisa mengukir prestasi tanpa diganggu atau direcoki dengan persoalan-persoalan pengaturan skor dan sebagainya," ujar Yuhronur.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed