sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Feb 2019 17:57 WIB

Piala Indonesia

Heri Susanto Pede Jika Dipercaya Isi Posisi Simic

Femi Diah - detikSport
Marko Simic besar kemungkinan akan diganti oleh Heri Susanto saat Persija menghadapi Tira Persikabo. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Marko Simic besar kemungkinan akan diganti oleh Heri Susanto saat Persija menghadapi Tira Persikabo. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Heri Susanto menjadi kandidat kuat pengganti Marko Simic saat Persija Jakarta menghadapi Tira Persikabo di babak 16 besar Piala Indonesia. Heri siap-siap saja.

Simic dipsatikan tak bisa memperkuat Persija saat melawat ke markas Tira Persikabo pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Minggu (17/2). Simic terjerat dugaan pelecehan seksual di Sydney, Australia hingga paspornya ditahan. Dia pun tak bsai meninggalkan Negeri Kanguru itu.

Persija memiliki Heri yang bisa mengisi posisi serupa Simic. Dia akan beradaptasi dalam waktu yang singkat.

"Intinya, saya siap. Kalau misalnya pelatih percaya sama saya, kenapa tidak. Masa iya kami menolak,"ujar Heri dalam laman resmi klub.


Pria yang pernah bermain di PON Jabar 2016 bersama Jawa Barat itu memang belakangan lebih akrab mengisi sayap. Tapi, dia bilang pernah mengisi posisi itu sebelum bergabung dengan Persija.

"Saya juga pernah bermain sebagai penyerang tengah. Saat itu saya masih membela Persiba Balikpapan saat kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A," dia menambahkan.

"Mudah-mudahan tanpa Simic bisa semakin kompak dan tajam. Apalagi, ada pemain lain juga termasuk mas Bepe (Bambang Pamungkas). Saya ingin memberikan terbaik," ujar dia.

Persija lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia usai menyingkirkan 757 Kepri Jaya, sedangkan Tira Persikabo mengalahkan Semen Padang.

(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed