sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Feb 2019 01:33 WIB

Asas Praduga Tak Bersalah, Klub Masih Hormat ke Joko Driyono

Randy Prasatya - detikSport
Suasana pemeriksaan apartemen Joko Driyono (Mei Amelia) Suasana pemeriksaan apartemen Joko Driyono (Mei Amelia)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Jakarta - Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, telah ditetapkan sebagai tersangka. Dengan asas praduga tak bersalah, klub-klub masih menghormati Jokdri.

Pria yang akrab disapa Jokdri itu ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola. Joko disebut melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan atau memasuki dengan cara membongkar, merusak atau menghancurkan barang bukti yang telah dipasang garis polisi oleh penguasaan umum.

Jokdri muncul di acara drawing Piala Presiden 2019. Beberapa awak media sempat melihat Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji dan Joko terlibat pembicaraan di toilet Hotel Sultan.



Awak media menanyakan hal apa yang dibicarakan di toilet. Sumardji mengaku cuma menguatkan Jokdri.

"Kita cuma saling menguatkan. Biasa saja itu. Pasti (menyarankan proses hukum)," kata Sumardji di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019) malam WIB.

Meski sudah berstatus tersangka, para petinggi klub-klub di Indonesia tetap hormat pada Jokdri. Sumardji menekankan agar asas praduga tak bersalah tetap diarahkan ke Jokdri.

"Intinya kita harus menghargai dan menghormati asas praduga tak bersalah. Soal bagaimananya, nanti biar dibicarakan oleh PSSI sendiri. Kalau klub secara keseluruhan masih hormat sama Jokdri," tegasnya.
(ran/din)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed