sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 18:29 WIB

Hadapi Malaysia, Timnas U-22 Rotasi Kecil-kecilan Saja

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Indonesia U-22 menghadapi Malaysia di laga kedua fase grup Piala AFF U-22 2019. (Foto: Istimewa) Timnas Indonesia U-22 menghadapi Malaysia di laga kedua fase grup Piala AFF U-22 2019. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Tim nasional Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia di laga kedua Grup B Piala AFF U-22. Akan ada rotasi di tim, tapi tak banyak.

Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Olympic, Kamboja, Rabu (20/2/2019). Laga ini jadi sangat krusial bagi kedua tim untuk menjaga kans lolos, setelah sama-sama mencatatkan start tak maksimal.




Pada laga perdana turnamen melawan Myanmar, Senin (18/2) lalu, 'Garuda Muda' hanya bermain imbang 1-1. Sementara Malaysia malah kalah 0-1 dari tuan rumah Kamboja.

Pelatih timnas Indra Sjafri menyebut akan melakukan sejumlah pergantian di beberapa posisi. Ini dilakukan karena kebutuhan taktik, bukan sekadar utak-atik.

"Tidak ada alasan saya untuk rotasi besar-besaran. Di dalam turnamen besar rotasi besar-besaran tidak mungkin," ungkap Indra.




"Tapi ada rotasi, ada pergantian di beberapa posisi yang saya lihat cocok lawan Malaysia. Ini bukan eksperimen-eksperimen tapi melihat kebutuhan tim untuk lawan yang kami hadapi," tambahnya.

Sebelumnya, saat menghadapi Myanmar Indra menurunkan formasi 4-3-3. Posisi penjaga gawang dihuni oleh Awan Setho, dilindungi empat bek yakni Samuel Christianson, Andy Setyo, Rachmat Irianto, dan Asnawi Mangkualam.

Di lini tengah, Gian Zola, Luthfi Kamal, dan Hanif Sjahbandi menjadi penghubung. Sementara Osvaldo Haay dan Witan Sulaeman ditempatkan di posisi penyerang sayap dan Dimas Drajad sebagai penyerang tengah.



(ads/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed