sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 00:27 WIB

PSSI Pastikan Bakal Gelar KLB

Randy Prasatya - detikSport
PSSI Pastikan Bakal Gelar KLB. (Foto: Amalia Dwi Septi) PSSI Pastikan Bakal Gelar KLB. (Foto: Amalia Dwi Septi)
Jakarta - Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). PSSI juga akan mengutus orang ke kantor FIFA.

Exco selesai menggelar emergency meeting setelah Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dinyatakan sebagai tersangka kasus perusakan barang bukti terkait dugaan pengaturan skor. Rapat tersebut berlangsung di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (19/2) malam.

Meski berstatus sebagai tersangka, pria yang akrab disapa Jokdri itu masih belum ditahan. Jokdri bahkan memimpin rapat Exco tersebut dan menghasilkan keputusan KLB.


KLB yang akan digelar ini memiliki dua agenda, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Agenda kedua adalah penetapan tanggal kongres pemilihan kepengurusan baru.

"Untuk menyiapkan KLB dengan dua agenda itu dan mempertimbangkan padatnya program PSSI, termasuk menjaga komitmen partner komersial kompetisi profesional. Serta untuk menghormati agenda besar politik nasional," kata Joko dalam situs resmi PSSI.

"Maka, PSSI akan mengutus perwakilan ke Zurich (kantor FIFA), untuk berkoordinasi secara langsung dengan FIFA untuk mendapatkan arahan dan rekomendasi yang tepat," sambungnya.

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed