sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 17:50 WIB

PSSI Tunjuk Tisha dan Gusti Randa Laporkan KLB kepada FIFA

Amalia Dwi Septi - detikSport
Sekjen PSSI Ratu Tisha (Samsudhuha Wildansyah/detikSport) Sekjen PSSI Ratu Tisha (Samsudhuha Wildansyah/detikSport)
Jakarta - PSSI telah memutuskan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dan Anggota Komite Eksekutif, Gusti Randa, yang diminta menemui FIFA.

PSSI memilih menggelar KLB setelah melakukan rapat Komite Eksekutif pada Selasa (19/2/2019) malam. Keputusan itu sebagai respons setelah Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, ditetapkan sebagai tersangka.

Rencananya, KLB memiliki dua agenda. Yakni, pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Selanjutnya, akan digelar Kongres pemilihan ketum baru.


Anggota Komite Eksekutif PSSI, Yoyok Sukawi, memastikan keputusan untuk menggelar KLB itu sebagai tindakan yang pas untuk merespons situasi saat ini.

"Satu, karena kami aspiratif, melihat desakan dari masyarakat. Yang kedua, pendapat saya untuk mengembalikan kejayaan PSSI. Supaya PSSI bisa diinstal ulang, supaya bisa bangkit kembali. PSSI tidak bisa berjalan kalau tidak ada kepercayaan masyarakat," ujar Yoyok kepada detikSport, Rabu (20/2/2019).

Yoyok menyebut PSSI masih menunggu arahan dari FIFA untuk menggelar KLB. PSSI pun sudah menunjuk Tisha dan Gusti ditunjuk untuk berkonsultasi langsung ke Zurich segera mungkin.

"Kami memutuskan untuk menugaskan Tisha selaku sekjen dan pak Gusti Randa perwakilan PSSI untuk berangkat ke Zurich (markas FIFA). Itu sudah diketok palu. Masalahnya kapan, ya sesegera mungkin," katanya.


Selain Jokdri, anggota exco lain juga menjadi tersangka. Dia Johar Lin Eng. Johar, yang juga menjabat sebagai ketua umum Asprov PSSI Jawa Tengah malah ditahan kepolisian.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed