sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 09:19 WIB

Hitung-hitungan Supaya Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF U-22

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Indonesia belum menuai kemenangan di Piala AFF U-22 2019. Skuat Garuda Muda tinggal punya satu laga lagi, berikut hitung-hitungan agar lolos ke semifinal.

Indonesia saat ini ada di peringkat kedua Grup B Piala AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja. Tim asuhan Indra Sjafri menuai hasil imbang saat melawan Myanmar (1-1) dan Malaysia (2-2).

Di klasemen, Kamboja yang menjadi pemuncaknya dengan enam angka hasil mengalahkan Malaysia dan Myanmar. Sementara Harimau Malaya dan Myanmar masih sama-sama mengumpulkan satu angka.

Pada pertandingan terakhir, Indonesia akan menghadapi Kamboja. Sementara Myanmar dan Malaysia akan saling mengalahkan. Pertandingan itu akan berlangsung, Jumat (22/2/2019).

Malaysia vs Myanmar digelar pada pukul 15.30 WIB, sementara Kamboja dihelat pukul 18.30 WIB.




Indonesia akan otomatis lolos kalau bisa memetik kemenangan atas Kamboja, tanpa mempedulikan hasil laga lainnya. Tim Merah Putih melaju sebagai runner-up Grup B dengan raihan lima angka.

Indonesia bisa lolos meski bermain imbang dengan Kamboja. Syaratnya, Malaysia vs Myanmar juga selesai seri. Indonesia akan mengumpulkan 3 poin, Malaysia dan Myanmar mengoleksi dua angka.

Indonesia akan gagal lolos kalau bermain imbang dengan Kamboja, sementara Malaysia vs Myanmar ada pemenang.

Hitung-hitungan akan lebih rumit kalau Indonesia kalah dari Kamboja, sementara Malaysia vs Myanmar selesai imbang. Akan ada tiga tim yang mengumpulkan dua poin.




(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com