sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 15:10 WIB

Gusti Randa Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Najwa Wakilnya

Amalia Dwi Septi - detikSport
Gusti Randa mengajukan Erick Thohir dan Mata Najwa sebagai pasangan ketum dan waketum PSSI (Noval/detikcom) Gusti Randa mengajukan Erick Thohir dan Mata Najwa sebagai pasangan ketum dan waketum PSSI (Noval/detikcom)
Jakarta - Anggota Komite Eksekutif PSSI Gusti Randa sudah punya calon yang bakal didorong maju dalam bursa pemilihan pengurus baru PSSI. Nama Erick Thohir dan Najwa Shihab dirasa cocok menjadi Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dijadwalkan digelar April usai Pemilu Presiden. Kongres tersebut akan lebih dulu membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Selanjutnya, menentapkan tanggal kongres pemilihan.

Sejumlah nama-nama pun muncul yang dianggap tepat memimpin PSSI. Salah satunya Erick Thohir, lalu ada juga Muhaimin Iskandar dan Basuki Tjahaja Purnawa. Muncul juga sosok dari kalangan kepolisian, Krishna Murti.



Tapi Gusti sudah memiliki calon sendiri. Dia ingin mendorong Erick dan Najwa Shihab maju karena dinilai memiliki kemampuan.

"Kalau saya tidak mau (maju jadi Ketum PSSI). Tapi saya punya calon, kan boleh mencalonkan seseorang. Nah, saya mencalonkan Najwa Shihab. (Bukan karena dia selalu ingin tahu) kami melihatnya, dia mumpuni," ujar Gusti kepada pewarta, Kamis (21/2/2019).

"Saya melihat misalnya Erick selama ini kan banyak orang yang mendukung sampai ada petisi. Jadi, misalnya ketua umum Erick, wakilnya Najwa dan Akmal Marhali wakil ketum dua. Dia (Akmal) kritiknya bagus, bagaimana coba kami aplikasikan," katanya.

(ads/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com