sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 15:10 WIB

Klub Diguncang Dugaan Pengaturan Skor, Tiket Arema FC Vs Persib Ludes

Muhammad Aminudin - detikSport
Foto: Ari Bowo Sucipto/ANTARA FOTO Foto: Ari Bowo Sucipto/ANTARA FOTO
Malang - Tiket Arema FC melawan Persib Bandung di Piala Indonesia ludes terjual kendati tuan rumah dicurigai melakukan pengaturan skor musim lalu. Manajemen mengapresiasi suporter.

Arema disebut-sebut melakukan pengaturan skor saat tampil di Liga 1 dan Piala Presiden 2018. Dalam dugaan match fixing itu dikatakan ada campur tangan anggota Komite Eksekutif PSSI berinisial IB.

Tuduhan itu diungkapkan oleh perangkat pertandingan yang disamarkan identitasnya dalam acara Mata Najwa PSSI Bisa Apa? Jilid 4, yang tayang di Trans7, Rabu (20/2).

Situasi itu tak mengurangi antusiasme suporter Arema untuk menyaksikan laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia dengan Persib. Pertandingan itu dilaksanakan di Stadion kanjuruhan, Kamis (21/2). Pada leg pertama, Arema diimbangi Persib 1-1.


"Alhamdulillah, animo cukup besar untuk laga menjamu Persib. Semoga animo ini menjawab keraguan publik tentang kekhawatiran di tengah kegaduhan sepakbola kita," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmadji, kepada detikSport, Kamis (21/2/2019).

"Tentunya berharap bisa meraih poin penuh saat menjamu Persib nanti," Sudarmadji menambahkan.

Dikatakan, bahwa hari ini akan digelar rapat koordinasi dengan pihak keamanan. Agar laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, besok, berjalan aman.

"Hari ini akan ada rapat koordinasi dengan pihak keamanan, untuk persiapan pengamanan pertandingan besok," katanya.

"Apapun ujiannya sepakbola kita harus tetap jalan, sebentar lagi juga akan ada piala presiden tetap harus kita sukseskan," dia menegaskan.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed