sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 17:27 WIB

Tiga Kriteria Ideal Ketua Umum PSSI yang Ideal Versi The Jakmania

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Jakarta - Ketua The Jakmania. Ferry Indrasjarief, mendukung pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Dia memiliki tiga kriteria yang harus dimiliki calon ketua umum PSSI.

PSSI kehilangan sosok pimpinan setelah Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono menjadi tersangka kasus perusakaan barang bukti dugaan pengaturan skor. Komite Eksekutif (exco) pun mencari ketua umum baru lewat KLB.

KLB rencananya digelar setelah Pemilihan Presiden pada April 2019. Ada dua agenda penting, yaitu pembentukan KP (Komite Pemilihan) dan KBP (Komite Banding Pemilihan) serta penentuan tanggal kongres pemilihan.

Sejumlah nama-nama mulai diusung masuk dalam bursa pemilihan. Seperti Erick, Thohir, Muhaimin Iskandar, Krishna Murti hingga presenter Najwa Shihab.


Ferry menilai pelaksanaan KLB wajar dilakukan. Tapi dia sangat berharap siapapun pemimpin PSSI bisa membawa perubahan untuk sepakbola tanah air.

"Seperti yang saya sebutkan, yang pertama dia harus punya waktu, yang kedua harus mengerti sepakbola, yang ketiga orang yang punya niat baik membesarkan sepakbola, dan paling penting jujur. Satu lagi, dia tidak punya latar belakang politik yang kuat," ujar Ferry yang dihubungi detikSport, Jumat (22/2).


(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed