sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Feb 2019 20:54 WIB

Indonesia Juara Piala AFF U-22, Osvaldo: Ini Berkat Kerja Keras

Yanu Arifin - detikSport
Timnas Indonesia mengalahkan Thailand 2-1 di final Piala AFF U-22. Satu gol dicetak Osvaldo Haay. (Foto: Antara Foto/Nyoman Budhiana) Timnas Indonesia mengalahkan Thailand 2-1 di final Piala AFF U-22. Satu gol dicetak Osvaldo Haay. (Foto: Antara Foto/Nyoman Budhiana)
Jakarta - Timnas Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-22 2019, usai mengalahkan Thailand 2-1. Osvaldo Haay menyebut ini berkat kerja keras.

Indonesia mengalahkan Thailand di final Piala AFF U-22, yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Sempat tertinggal lewat gol Saringkan Promsupa di menit ke-57, Garuda Muda bangkit dan mengejar ketertinggalannya.

Pertama lewat sepakan Sani Rizki di menit ke-58, yang membentur lawan dan bergulir masuk ke gawang Thailand. Kemudian Osvaldo memastikan Indonesia berbalik unggul di menit ke-63, setelah tandukannya gagal dibendung Korraphat Nareechan.




Di sisa waktu pertandingan, Indonesia kehilangan Bagas Adi yang diusir wasit. Namun tim asuhan Indra Sjafri bisa mempertahankan keunggulan 2-1 atas Thailand hingga laga tuntas.

Usai pertandingan, Osvaldo Haay mengaku bangga bisa mencetak gol. Namun ia menegaskan, keberhasilan ini diraih berkat kerja keras seluruh tim.




"Saya sangat bangga bisa mencetak gol di final, tapi ini juga berkat kerja keras rekan-rekan juga. Puji Tuhan kami, Indonesia, bisa jadi juara," kata Osvaldo saat di wawancara usai pertandingan.

Osvaldo juga mengucapkan terima kasih kepada para suporter Indonesia yang datang langsung ke Kamboja dan mendukung timnas. "Ya sangat terima kasih kepada suporter yang datang langsung ke stadion, terima kasih juga suporter yang di Tanah Air, terima kasih semuanya," kata Osvaldo.

Ini menjadi gelar pertama Indonesia di ajang Piala AFF U-22. Sementara bagi pelatih Indra Sjafri, ini gelar keduanya yang dipersembahkan untuk Timnas Indonesia, setelah pada 2013 mengantar Timnas U-19 juga menjadi juara Piala AFF. (yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed