sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Feb 2019 13:43 WIB

Simon McMenemy: Indra Sjafri Menginspirasi

Randy Prasatya - detikSport
Simon McMenemy terinspirasi dengan Indra Sjafri. (Foto: Nyoman Budhiana/AntaraFoto)
Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy, memuji kinerja Indra Sjafri di Timnas U-22. Indra disebut sudah menginspirasi.

Indonesia menjadi juara di Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand 2-1. Ini menjadi salah satu hal yang tak diduga melihat dari performa awal tim yang kurang oke di fase grup.

Tak hanya itu, PSSI juga tak memasang target apapun dalam kejuaraan ini. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, sempat mengatakan bahwa juara di Piala AFF U-22 cuma sekadar bonus karena gol utamanya adalah lolos ke Piala Asia U-23.


Laju Indonesia di laga pertama fase grup tak meyakinkan. Garuda Muda lebih banyak ditekan dan tertinggal lebih dulu sebelum main imbang 1-1 dengan Myanmar.

Permainan yang kurang oke berlanjut ke laga kedua. Sudah dua kali unggul dari Malaysia, Indonesia harus puas imbang 2-2.

Peningkatan terjadi ketika mengalahkan Kamboja 2-0 di pertandingan fase grup dan lolos ke semifinal. Di laga empat besar Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 hingga akhirnya menjadi juara.


"Performa yang luar biasa. Diperbaiki dengan setiap pertandingan saat turnamen berlangsung. Sangat menginspirasi. Selamat kepada Indra Sjafri, semua staf, dan pemain. Sungguh suatu pencapaian," tulis Simon di akun Instagram pribadinya.

Simon akan tim senior untuk pemusatan latihan di Bali dan Australia. Agenda itu buat untuk menatap FIFA match day melawan Myanmar.


(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com